Kota Bogor

Liga Champions: PSG Bungkam The Citizens, Messi Luar Biasa

Messi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pep Guardiola sebagai mantan pelatihnya dan kini menjadi arsitek Manchester City mengakui bahwa Lionel Messi tampil luar biasa saat Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan Man-City 2-0 dalam Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Messi yang baru pindah dari Barcelona ke PSG, berhasil mencetak satu gol pada menit 74, setelah bekerja sama dengan Kylian Mbappe. Satu gol lagi sebelumnya dicetak Gueye pada menit 8.

Bagi Messi yang kini berusia 34, ini menjadi gol perdananya di PSG dan tercatat Messi menyamakan rekor Karim Benzema selalu mencetak gol dalam 17 kali performanya dalam persaingan Liga Champions.

Baca juga  Disambut Fan PSG Seperti Raja, Messi Digaji Rp12 Miliar Per Pekan

Pep Guardiola sendiri yang pernah menangani Messi di klub Barcelona, mengakui tak bisa menjaga pemain asal Argentina tersebut selama 90 menit. “Dia memang sangat berbahaya jika sudah masuk kotak penalti. Dia melihat satu kesempatan dan dimanfaatkan secara sempurna,” ungkap Pep usai pertandingan.

“Cara menahan Messi hanya bertahan yang cukup rapat. Kami sendiri bermain dengan cara kami, sementara penyerang kami masih kurang agresif untuk membuat gol,” sambung Pep.

Messi sendiri sangat senang dengan gol dan kemenangan PSG kali ini. “Ini adalah malam yang sempurna melawan lawan yang hebat,” kata Messi kepada Canal+ usai pertandingan. “Bagi kami, sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini setelah Brugge (imbang 1-1),” tambahnya.

Baca juga  Siaran Langsung Liga Champions: Ujian Berat MU Tanpa Ole Hadapi Villarreal

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya tidak banyak bermain belakangan ini, saya hanya bermain satu pertandingan di sini. Saya beradaptasi sedikit demi sedikit. Yang penting adalah terus menang.”

“Hubungan kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik di setiap pertandingan. Kami semua harus tumbuh bersama, meningkatkan level permainan kami dan terus melanjutkan ini,” tambah penyerang asal Argentina itu.

Kemenangan ini membuat PSG sementara memimpin Grup A dengan empat poin. Diikuti FC Brugge empat poin, Manchester City tiga poin dan RB Leipzeig dengan belum mendapatkan angka.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool menang telak atas tuan rumah FC Porto 5-1. Mohamad Salah dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol, satu gol lagi oleh Sadio Mane.

Baca juga  Siaran Langsung Liga Champions: Atletico Coba Hadang Liverpool, Ujian CR7 Saat MU Ladeni Atalanta di Old Trafford

Pesaing Liverpool lainnya dari Grup B, Atletico Madrid yang diperkuat Luis Suarez menekuk tuan rumah AC Milan 2-1. Gol Atletico dicetak Griezmann dan Suarez. Liverpool memimpin Grup B dengan enam angka, dibayangi Atletico dengan empat angka, lalu FC Porto (1 angka) dan AC Milan (0). [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top