Olahraga

Liga Champions: Gol Menit Akhir Ronaldo Bawa Kemenangan Dramatis MU, Juventus Bungkam Chelsea

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kehadiran Cristiano Ronaldo (CR7) memang berpengaruh besar terhadap Manchester United. Terbukti, golnya di menit terakhir membawa kemenangan dramatis MU atas Villarreal 2-1 dalam persaingan Grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Gol pada menit terakhir injury time itu juga menandai diri CR7 sebagai pemain paling banyak tampil di Liga Champions, yakni sebanyak 178 kali. Kemenangan ini pun menjadi ajang balas dendam atas Villarreal yang menang dari MU pada final Liga Europa Mei lalu lewat adu penalti.

Pada pertandingan kali ini, Villarreal yang diasuh mantan pelatih Arsenal Unai Emery unggul lebih dulu lewat sentuhan kaki Paci Alcacer. Namun berhasil disamakan melalui tendangan keras Alex Telles yang memanfaatkan umpan bola mati kapten Bruno Fernandes.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor:  Sembuh 148, Meninggal Nihil, Bravo Rumah Sakit

Pelatih MU Ole Gunnar Solsjaer pada menit 75 mulai melakukan pergantian pemain agar tekanan terhadap lawan lebih kencang. Paul Pogba ditarik digantikan Edinson Cavani, Jadon Sancho digantikan Nemenja Matic.

Jesse Lingard masuk menggantikan Mason Greenwood dan Alex Telles yang terlihat agak pincang ditarik keluar digantikan Fred. Pergantian ini cukup efektif dimana tekanan dari MU kian gencar.

Akhirnya usaha keras mereka berhasil pada menit terakhir perpanjangan waktu lima menit. Bola krosing jauh dari Fred disundul Ronaldo ke depan, Lingard menyentuh dengan kaki bola itu ditujukan ke Ronaldo, dengan cepat CR7 menyambar bola dengan tendangan yang terarah. Bola sempat terkena tangan kiper Villarreal Gerenimo Rulli namun bola tetap masuk ke gawang.

Baca juga  Timnas U-23 Indonesia Terbang ke Kamboja Besok Pakai Pesawat Carter

Hasil ini membuat MU membuka peluang dengan mengumpulkan tiga angka, masih di bawah Atalanta (6 poin) dan Young Boys yang juga mengoleksi tiga angka. Villarreal sementara berada di dasar Grup F dengan satu angka di tangan.

“Saat Anda memiliki Ronaldo, selalu ada peluang. Dia sangat bagus di depan dan memberikan pengaruh positif kepada semua orang, rekannya dan penonton,” kata Ole usai pertandingan.

“Saya juga berterima kasih kepada De Gea yang malam ini jadi kiper terbaik dunia. Dia melakukan banyak penyelamatan,” tambah Ole.

Untuk pertandingan lainnya, pada Grup H juara bertahan Chelsea kalah tipis atas Juventus 0-1 dari gol Federico Chiesa menit 46. Sementara pada Grup E, Barcelona dipermalukan tuan rumah Benfica 0-3.

Baca juga  Kades Kemang Bangun Wilayah Perkotaan Ramah Lingkungan

Hasil ini membuat Barcelona berada di urutan terbawah klasemen sementara karena dua kali kalah. Bayern Muenchen berada di peringkat teratas dengan enam angka dari dua kali kemenangannya.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles (Fred 89′); Scott McTominay, Paul Pogba (Edinson Cavani 75′); Mason Greenwood (Jesse Lingard 89′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Nemanja Matic 75′); Cristiano Ronaldo.

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Alberto Moreno (Ruben Pena 74′), Pau Torres, Raul Albiol (Aissa Mandi 73′), Juan Foyth; Manuel Trigueros (Pervis Estupinan 61′), Etienne Capoue, Daniel Parejo; Arnaut Danjuma, Paco Alcacer (Boulaye Dia 58′), Yeremi Pino (Moi Gomez 73′).

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top