Olahraga

Liga 1 Indonesia 2021 Hanya Digelar di Pulau Jawa Mulai Pekan Pertama Juli

Pemain Persikabo

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Demi efisiensi dan pencegahan penyebaran Covid-19, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru berencana hanya menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia 2021 di Pulau Jawa.

Menurut rencana, PSSI mulai memutar kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu pada 3-7 Juli 2021. “Itu atas permintaan klub-klub. Nantinya semua provinsi di Jawa akan dapat kesempatan menggelar pertandingan,” ujar Mochamad Iriawan, Ketum PSSI di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Banyak faktor yang memengaruhi sehingga Liga 1 musim ini hanya akan digelar di Pulau Jawa. Pertama, karena fasilitas di Pulau Jawa memenuhi persyaratan, baik itu di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Baca juga  Dengar Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persikabo 1973 Rancang Latihan Pemulihan

“Fasilitas stadion di Pulau Jawa memadai, jadi banyak keuntungan dari kebijakan sentralisasi ini. Ini semua juga atas permintaan klub-kub peserta,” tutur Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan.

Semua klub nantinya dapat memilih stadion kandang di Jawa dan perpindahan antar stadion dilakukan dengan transportasi darat. “Jadi untuk tim dari luar Jawa cukup satu kali naik pesawat dari daerahnya,” kata Iriawan.

Namun, sejauh ini PSSI belum menentukan stadion mana saja yang akan digunakan untuk menggelar Liga 1. Menurut catatan, beberapa propinsi yang bisa menggelar Liga 1, yakni Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sementara soal izin keramaian untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021. Polri melalui Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugianto menyebut, pihaknya akan menerbitkan izin keramaian paling lambat 27 Mei 2021. Sedangkan Liga 2 akan bergulir 14 hari setelah kick off Liga 1. [] Anto

Baca juga  Liga Champions: Pemain Muda Elanga Jadi Penyelamat MU Lawan Atletico Madrid
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top