Duta Muda Sehat Kota Bogor

Lewat Germas, Duta Muda Sehat Optimistis Wujudkan Bogor Sehat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Salah satu Misi Pemerintah Kota Bogor, yaitu “Mewujudkan Kota yang Sehat”. Demi mewujudkan misi tersebut, Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan membentuk suatu program bernama Duta Muda Sehat Kota Bogor, untuk para generasi muda yang peduli tentang kesehatan.

Program ini sudah berjalan tiga tahun, mulai dari tahun 2017, dan tahun 2019 ini sudah masuk ke generasi ke-3. Penjaringan peserta Duta Muda Sehat ini dilaksanakan melalui kegiatan Pasanggiri Duta Kesehatan Kota Bogor, yang diselenggarakan pada 30 Oktober 2019 lalu di Bogor Trade Mall (BTM).

Sofiah Mardiah, salah satu Duta Kesehatan utusan Bogor Utara, menceritakan pengalamannya mengikuti program ini.

“Dalam masa karantina para finalis dibekali dengan sejumlah pengetahuan kesehatan yang disampaikan langsung oleh Praktisi Dinas Kesehatan Kota Bogor, salah satunya tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” ujar Sofi, Wakil Ketua Duta Muda Kesehatan Tahun 2019 saat ditemui di Universitas Pakuan, Kota Bogor, Senin (20/1/2020).

Para finalis yang terhimpun dalam Paguyuban Duta Kesehatan Kota Bogor 2019 berjumlah 23 orang, dengan jumlah 14 finalis Mojang dan Jajaka berjumlah 9 finalis.

“Hal ini menunjukkan bahwa tingginya antusiasme anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Bogor yang Sehat,” tambah Sofi Peraih Beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2016 ini.

“Saya berharap melalui Germas ini yang dilaksanakan di setiap kelurahan dapat mewujudkan Bogor Sehat, dan saya berpesan kepada para duta muda sehat Kota Bogor ini agar lebih totalitas dalam mengemban amanah, dan konsisten mengaplikasikan gaya hidup sehat,” ujar Sofi.

Adapun tujuan dibentuknya Duta Muda Sehat Kota Bogor salah satunya adalah untuk membantu program Dinas Kesehatan Kota Bogor yang sesuai dengan Visi Duta Kesehatan Kota Bogor 2019 yakni “BERSAMA BOGOR (Bersama Sehatkan Masyarakat Bogor). [] Admin / FW



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *