Walikota Bogor meresmikan Kampung Germas di Lebak Kantin Kelurahan Sempur, sebagai pilot project , Sabtu (9/11/2019).

Lebak Kantin Sempur, Pilot Project Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menjadikan Kampung Lebak Kantin  RW 06, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah sebagai pilot projek Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Pada tahun 2019 ini kita ingin meresmikan Kampung Germas di Kota Bogor sebanyak enam lokasi, salah satunya di Lebak Kantin sebagai pilot projeknya. Jadi kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya pencegahan penyakit daripada mengobati,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Rubaeah, Kampung Lebak Kantin, Sabtu (9/11/2019).

Ia menjelaskan bahwa di Kampung Germas ini diharapakn masyarakatnya menerapkan tentang Germas.

“Tadi bisa dilihat muralnya di dinding rumah ada 10 indikator pola hidup bersih dan sehat (PHBS), enam langkah mencuci tangan dan 12 indikator lainnya, tujuannya memberikan informasi kepada masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Dinkes akan memberikan penyuluhan dan menganalisa masalah kesehatan.

“Tadi ada keluhan warga masalah pengelolaan sampah. Itu bisa dimengerti oleh kita, nanti kita berkoordinasi dengan lintas sektor terkait dengan masalah ini yaitu dengan dinas LHK dan dinas PUPR untuk Maslaah infrastrukturnya,” katanya.

Kampung Germas di Lebak Kantin ini merupakan Kampung Germas kedua yang sudah diresmikan oleh Pemkot Bogor.

“Setalah ini kita resmikan kampung Germas di Cimahpar dan di Pasir Jaya. Pokoknya satu kecamatan satu lokasi kampung germas,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *