Lepas Peserta Jamda dan Rainas, Ade Harapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka Diimplementasikan

Lepas Peserta Jamda dan Rainas, Ade Harapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka Diimplementasikan

BOGOR-KITA.com – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat secara resmi melepas anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor yang akan mengikuti kegiatan Jambore Pramuka Jawa Barat atau Jambore Daerah (Jamda) dan Raimuna Nasional (Rainas) Tahun 2017.

Dihadapan para anggota Pramuka Ade menyampaikan pesan agar para anggota Pramuka Kota Bogor senantiasa memberikan kesan yang baik selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidak ada cerita atau hal-hal yang kurang bagus Pramuka Kota Bogor selama ini, jadikan poin-poin Dasa Dharma Pramuka dalam bersikap dan berperilaku sebagai sahabat maupun kawan, tidak hanya bagi sesama Anggota Pramuka Kota Bogor tetapi juga sesama peserta kegiatan yang berasal dari daerah lainnya,” kata Ade saat memberikan sambutan upacara pelepasan di sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Sabtu (29/7/2017).

Selain ucapan selamat bagi para Anggota Pramuka Kota Bogor yang berhasil dalam proses seleksi, Ade juga menambahkan bagi para Anggota Pramuka Kota Bogor yang akan mengikuti kegiatan tersebut untuk membantu mempromosikan potensi yang dimiliki Kota Bogor.

Disamping itu Ade berharap, bagi para peserta agar memiliki perubahan sikap dan perilaku usai mengikuti kegiatan Jambore Pramuka Jawa Barat atau Jambore Daerah (Jamda) dan Raimuna Nasional (Rainas) Tahun 2017.

“Semoga kedepannya nanti para Anggota Pramuka yang telah mengikuti kegiatan dapat mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Minimal ada perubahan perilaku, bagaimana kita bisa berpikiran suci, perkataan hingga sikap yang baik, mulai dari bersosialisasi dalam keluarga, pergaulan hingga dalam lingkungan masyarakat, sehingga tidak ada lagi cerita yang kurang bagus tentang Pramuka. Ini semua juga merupakan kewajiban kita dalam menjalani perintah dari Allah SWT,” kata Ade yang mengapresiasi dukungan secara langsung yang diberikan para orang tua saat upacara pelepasan.

Untuk kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Jawa Barat 2017 di Jatinangor akan dilaksanakan mulai 31 Juli hingga 5 Agustus 2017 yang diikuti para anggota Gerakan Pramuka yang berasal dari seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat, untuk Kota Bogor sendiri mengirimkan sebanyak 96 Pramuka Penggalang. Sedangkan untuk kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta dimulai dari 12 hingga 18 Agustus 2017, Kota Bogor mengirimkan sebanyak 32 Anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

Pada upacara pelepasan tersebut, Ade yang didampingi para pengurus Kwarcab Kota Bogor menerima 8 Anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan para pembina pendamping yang usai mengikuti kegiatan Kemah Budaya Nasional 2017 di Palangkaraya yang dilaksanakan pada pertengahan sampai akhir juli 2017. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *