Kab. Bogor

Launching Samisade di Desa Wates Jaya, Ini Pesan Plt Camat Cigombong

samisade

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Pelaksana tugas (Plt) Camat Cigombong Asep Achadiat Sudrajat melaunching program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Wates Jaya, Jumat (3/9/2021).

Plt. Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat menyampaikan bahwa kepala desa dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) harus mampu mengelola anggaran pembangunan jalan desa lewat program Samisade.

Asep menginginkan dana besar yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai upaya pemulihan ekonomi itu tepat sasaran.

Selanjutnya, menurut Asep, kepala desa dan TPK melakukan pola pembangunan desa dengan padat karya tunai desa yang menunjang terhadap pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Samisade merupakan langkah Pemkab Bogor untuk upaya pemulihan ekonomi. Asumsinya, dengan memberikan pekerjaan kepada masyarakat, dapat membantu perekonomian, sekaligus meningkatkan infrastruktur desa.

Baca juga  Nikmati Olahan Ubi di Ahpoong Sentul City: Bolabi

Lebih lanjut, Asep sampaikan, agar tidak terjadi penyelewengan, Bupati Bogor telah menggandeng Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor untuk ikut melakukan pengawasan. Oleh karena itu, kepala desa bersama TPK harus mengikuti regulasi yang telah ditetapkan baik berupa juklak maupun juknis.

Selanjutnya, di akhir pembicaraan Asep menyampaikan, program Samisade ini merupakan pelaksanaan janji kampanye pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan  semasa kampanye pilkada yang lalu dan pengejawantahan Pancakarsa Bogor Membangun.

“Untuk itu, soliditas jajaran Forkopimcam,  Kades, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua RW dan RT, Babinsa, Banbinkamtibmas, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, termasuk para tokoh agama tetap terjaga untuk sama-sama mengawal program Samisade ini,” ujar Asep. [] Hari

Baca juga  Awasi Anggaran, DPMD Kabupaten Bogor Bikin Aplikasi Samisade
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top