Pelantikan 13 pejabat setingkat kepala dinas, Kamis (4/7/2019)

Lantik 13 Pejabat Setingkat Kadis, Ini Pesan Ade Yasin

BOGOR-KITA.com – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Bupati Bogor Ade Yasin menyebut 3 kemampuan yang harus dimiliki pejabat publik di era ini. 3 kemampuan itu adalah kemampuan berpikir ke depan (thinking ahead), mengkaji ulang (thinking again)  dan belajar dari daerah atau pejabat daerah lain (thinking across). Kemampuan tersebut dibutuhkan untuk menghadapi perubahan yang cepat seperti sekarang.

“Bahwa menjadi pejabat publik di era ini tidaklah mudah, tantangan dan persoalannya semakin dinamis perkembangan peraturan, perkembangan teknologi, dan kondisi faktual masyarakat yang terus berkembang. Sebagai pejabat pimpinan tinggi dituntut memiliki kemampuan thinking ahead, thinking again dan thinking across,” tutur Ade Yasin saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan 13 pejabat setingkat kepala dinas di Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Kamis (4/7/2019).

Ade Yasin menjelaskan kemampuan thinking ahead adalah sebagai pejabat dituntut untuk bisa  berpikir ke depan, mengantisipasi risiko potensi ancaman dan tantangan serta mengantisipasi risiko kegagalan.

“Thinking again merupakan kemampuan mendesain ulang kebijakan atau program kinerja untuk menghasilkan kualitas kinerja yang lebih baik serta thinking across adalah kemampuan berpikir mempelajari pengalaman kebijakan daerah atau perangkat daerah lain agar ide ide bisa menghasilkan kebijakan yang inovatif, sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Selain itu Ade Yasin juga meminta kepada pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab. Ade Yasin juga meminta untuk memberikan penghargaan bagi pegawai berprestasi dan lakukan pembinaan bagi pegawai yang melakukan pelanggaran disiplin. [] Hari

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *