Lalu Lintas Kota Bogor Diperkirakan Padat Pada 19 Juli

BOGOR-KITA.com – Arus mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Kota Bogor diperkirakan terjadi pada tanggal 15 Juli. Sedangkan arus balik, diperkirakan terjadi pada tanggal 25 Juli (H+7). Hal tersebut disampaikan Ade Tedy S., Kepala Bidang Angkutan Dinas LLAJ Kota Bogor dalam dialog di Radio Megaswara, Senin (13/7/2015).

Sedangkan lonjakan kepadatan lalu lintas di dalam wilayah Kota Bogor, diperkirakan akan terjadi tanggal 19 Juli atau H+2 Hari Raya Idul Fitri. Untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas Kota Bogor, pihak DLLAJ telah menyiapkan 130 personel yang akan ditempatkan pada lokasi rawan kemacetan.

Islahuddin Isma, Ketua UPTD Terminal Dinas LLAJ Kota Bogor menjelaskan, lonjakan lalu lintas pada 19 Juli, terjadi karena perkembangan wisata kuliner Bogor dan geografis Kota Bogor sebagai kota perlintasan. “Selain menjadi kota wisata kuliner, Bogor menjadi kota perlintasan bagi pemudik antar kota antar provinsi. Misalnya pemudik yang menuju Bandung dan Sukabumi,” jelasnya.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Tedy dan Islahudin sama-sama mengimbau agar pemudik tetap waspada dan taat pada peraturan lalu lintas guna keselamatan diri sendiri dan bersama.“Kepedulian kita untuk keselamatan bersama,” tutup Islahuddin. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *