Kwarcab Bogor ikuti Jambore Dunia

BOGOR-KITA.com – Kwartir Cabang Pramuka Bogor siap mengikuti jambore dunia di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang, 28 Juli- 8 Agustus mendatang. Kegiatan perkumpulan anggota pramuka se-dunia ini akan diikuti   anggota pramuka dari berbagai negara. Rencananya Indonesia akan mengikutsertakan sekitar 463 pramuka. Mereka terdiri dari penggalang, penegak, pandega dan pembina.

Kwarcab Kota Bogor sendiri akan memberangkatkan tujuh anggota pramuka terdiri dari pembina , 3 dari SMA 1, 1 SMA 10 dan 2 dari SMP Negeri 1 Bogor. Mereka menjadi wakil  dari Kota Bogor. Di sana mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan kepramukaan  yang dikaitkan dengan peringatan Bom Hiroshima dan Nagasaki, perdamaian dunia, diselingi pergelaran seni memperkenalkan budaya dan hiking ke Gunung Fujiyama Jepang.

Walikota Bogor  Bima Arya menyatakan kebanggaannya kepada para peserta yang akan mewakili Kota Bogor. ”Saya bangga terhadap kalian karena telah mampu meraih berbagai prestasi di tingkat cabang Bogor bahkan provinsi, hingga akhirnya kalian layak berangkat ke Yamaguchi Jepang mewakili pramuka Kota Bogor,” kata Walikota Bogor Bima Arya, di Balaikota, Selasa,(30/6/2015).

Bima berharap pramuka perwakilan Kota Bogor itu dapat mengenalkan budaya ke-Bogor-an di Yamaguchi melalui software yang sudah dirancang Kominfo. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *