Kab. Bogor

Kurangi Sampah Plastik, Pemkab Bogor Harus Instruksikan Sampai Tingkat Desa

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor harus melakukan langkah-langkah kongkrit sampai ke tingkatan bawahnya, bupati harus menghimbau dan mengintruksikan sampai ke tingkat desa untuk bersama menyelesaikan masalah sampah plastik.

Hal tersebut dikatakan Ruhiyat Sujana, Penggagas Gerakan Bebas Sampah kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (18/8/2019). Ia mengatakan partisipasi masyarakat juga sangat vital untuk mengurangi sampah plastik.

“Bersama-sama masyarakat dalam rangka membangun kesadaran, tanpa ada partisipasi warga masyarakat mustahil bisa terhujud,” kata Ruhiyat yang juga merupakan Caleg DPRD Kabupaten Bogor Terpilih dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ade Yasin telah mengeluarkan Perbup No 13. Tahun 2019 Tentang Pengurangan Penggunaan Plastik. Ia menargetkan bisa mengurangi 50 persen sampah plastik di Kabupaten Bogor.

Baca juga  Syafrudin Jefry: Ade Munawaroh Paling Tepat Jadi Wabup Bogor

Dinas Lingkungan Hidup juga siap mengamankan Perbup tersebut dengan cara mengendalikan sampah plastik dengan terus mengajak masyarakat untuk  mendirikan bank sampah di tiap Rt/Rw, serta pembentukan kampung ramah lingkungan, eco village dan program kampung iklim (proklim). [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top