Kota Bogor

Kunjungi Kantor ANRI, Wali Kota Dalami Sejarah Bogor

BOGOR-KITA.com – Selain untuk berkoordinasi dan berkomunikasi mengenai banyaknya manuskrip dan sejarah Bogor yang belum terungkap, Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor Agung Prihanto serta Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bogor Tyas Ajeng berkunjung ke Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jalan Ampera Raya, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Tidak hanya itu, kedatangan Wali Kota ke ANRI pun terkait dengan rencananya yang akan mengunjungi Leiden University, Belanda pada pekan depan. Dimana dirinya ingin mengetahui secara lengkap mengenai manuskrip, data, foto hingga sejarah Bogor di masa lampau yang belum terungkap dan dimiliki ANRI. Sehingga akan memudahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat berkunjung ke Leiden.

Baca juga  IPB University dan Wageningen University & Research Bentuk Konsorsium Riset Baru untuk Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku

Menurut Bima, Pemkot Bogor telah membentuk tim khusus yang akan melakukan riset dokumen yang ada di Bogor dengan yang dimiliki Leiden. Pemkot Bogor juga, katanya, telah sepakat untuk membangun kerja sama dengan pihak Leiden.

“Bogor ini memiliki perjalanan sejarah yang sangat panjang. Ini mulai dari zaman kerajaaan, masa kolonial Belanda, Jepang hingga menuju Indonesia yang modern. Dan inilah yang menjadi keunggulan Bogor dibanding wilayah lain sekitar Jakarta, mempunyai kekuatan yang artifisial,” paparnya.

Oleh sebab itu, sambungnya, Pemkot Bogor datang mengunjungi ANRI untuk meminta masukan dan sarannya terkait dengan rencana kunjungan ke Leidein pertengahan September ini.

“Karena di masa jabatan saya ini ingin melengkapi data-data sejarah Bogor. Ini supaya nantinya warga bisa mengetahui dan menyaksikan sejarah Bogor dari masa ke masa dengan nyaman dan lengkap,” pungkasnya. []Admin

Baca juga  Lantik Kabag Hukum dan HAM, Ini Harapan Wali Kota
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top