Kota Bogor

Kukuhkan Struktur Baru, Perumda PPJ Ubah Nomenklatur Tiga Jabatan

Pelantikan dan pengukuhan struktur baru Perumda PPJ

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PJJ) melakukan pengukuhan struktur baru.

Pengukuhan struktur baru itu berdasarkan Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 187 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kelola Perumda Pasar Pakuan Jaya.

“Hari ini kita melakukan pengukuhan struktur baru dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perumda. Hal  ini sejalan permohonan Perumda Pakuan Jaya kepada wali kota dan alhamdulillah sudah disetujui,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, Kamis (25/3/2021).

Muzakkir mengatakan, dalam pengukuhan ini ada tiga perubahan nama jabatan di Perumda Pasar Pakuan Jaya, yaitu kepala bagian (kabag), berubah menjadi manajer dan kepala subbagian (kasubbag), berubah menjadi asisten manajer.

Baca juga  Ade Yasin Sambut Baik Raperda Inisiatif DPRD tentang Perangkat Desa

“Untuk tiga jabatan baru, yakni asisten manajer pajak, asisten manajer unit bisnis dan asisten manajer pengadaan barang. Meski begitu, tidak ada rotasi/mutasi yang dilakukan ataupun penambahan pegawai dan hanya merubah nama struktur yang sudah ada. Tetap akan diisi oleh enam orang manajer yang sebelumnya menjabat kabag,” jelasnya.

Muzakkir menerangkan, Tujuan perumda PPJ lakukan perubahan ini untuk menyelaraskan dengan visi misi perusahaan. Selain itu, lanjut Muzakkir dirinya menekankan kepada karyawan untuk bisa meningkatkan kinerja, karena menurutnya banyak hal yang harus dilakukan ke depan.

“Kita akan tempati kantor baru, blok F harus kita kelola dengan baik, kita juga harus mengawal PMP penyertaan modal, insya allah bulan April bisa di paripurna sehingga revitalisasi bisa kita laksanakan dan bisa berjalan dengan mulus,” terangnya.

Baca juga  Pilkada 2024 Potensial Rusak Kualitas Pemilu

Menurut Muzakkir, untuk meningkatkan kinerja Perumda PJJ, seluruh karyawan harus bekerjasama dalam mendukung rencana kerja Perumda PPJ.

“Ini tidak bisa hanya direksi yang fokus, ini harus berjalan semuanya. Saya berharap para manager, asisten manager dan para unit pasar harus bahu membahu untuk mendukung kegiatan yang sudah kita rencanakan dan kita programkan,” ujarnya.

Langkah selanjutnya, lanjut Muzakiir pihaknya akan fokus revitalisasi Pasar Cumpok dan Devris. Dengan demikian, dirinya minta kepada manager tehnik untuk fokus. Ia pun berharap di bulan April nanti, pihaknya bisa melakukan pelelangan untuk revitalisasi kedua pasar tersebut.

“Kami berharap Pasar Cumpok bisa kita jalankan sekarang, karena ini bagian dari komitmen kita. ini pekerjaan rumah yang kami berikan kepada manager teknis,” katanya.

Baca juga  Pemprov Jabar Cegah Korupsi Melalui Teknologi Informasi

Ia pun berharap dengan pelantikan ini bisa memberikan dorongan kepada seluruh karyawan, sehingga Perumda PPJ bisa berjalan dengan baik.

“Temen-temen mohon fokus kepada pekerjaan masing-masing, PR kita masih banyak dengan bekerjasama, dengan kita gotong royong, dengan kedispilinan yang ada, insya allah semuanya bisa kita jalankan dengan baik,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top