Kota Bogor

KPA Kota Bogor: Cegah dan Tanggulangi HIV AIDS

BOGOR-KITA.com – Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bogor, Iwan Suryawan mengajak semua eleman masyarakat untuk bekerjasama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS, baik di KPA, LSM, Puskesmas, Rumah Sakit dan di bidang lainnya yang melakukan pemberdayaan.

“Penanganan kasus yang ditemukan ini membuat kita semua harus melakukan pencegahan secara komprehensif,” kata Iwan usai penutupan Rapat Kerja Daerah KPA Kota Bogor di Aula Gedung PKK Kota Bogor, Jalan Semboja, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (28/12/2018).

Selain itu, masyarakat harus diberikan edukasi mengenai cara pencegahan dan penanganan HIV AIDS. Di tahun 2019 harus ada upaya masif untuk melakukan pencegahan.

Baca juga  Komisi Penanggulangan AIDS 3 Negara Belajar ke KPA Kota Bogor

Tiga tahun terakhir ini temuan kasus HIV AIDS cenderung menurun, total yang sudah diperiksa sejak tahun 2013-2018 sudah mencapai angka 148 ribu lebih warga. Dari jumlah tersebut 1,9 persen terkena kasus HIV dan sudah menurun dari sebelumnya di angka 2 persenan.

“Artinya disini upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor melalui KPA, Dinas Sosial, Puskesmas juga kader-kader di lapangan bekerjasama dengan LSM ini sedikitnya sudah ada hasil. Kita akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat di tingkat pencegahan,” papar Iwan. [] Admin/Humpro Kota Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top