Kota Bogor – PT. Jakpro Tindaklanjuti Peluang Kerja Sama

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menindaklanjuti peluang kerja sama dengan PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam hal pengelolaan sampah dan Smart City (Kota Pintar).

Hal ini terungkap usai Wali Kota Bogor, Bima Arya didampinginya Wakilnya Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat usai menerima Dirut PT. Jakarta Propertindo, Dwi Wahyu Daryoto didampingi Direktur Pengembangan Bisnis, M Hanief Arie Setyanto dan Presdir, Gunung Kartiko di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Kamis (3/10/2019).

“Pada intinya PT. Jakpro potensial untuk mengembangkan beberapa program di Kota Bogor, seperti kerja sama untuk ducting system, persampahan, park and ride dan yang lainnya. Yang akan saya kaitkan dengan bantuan-bantuan dari provinsi,” jelas Bima.

Presdir Anak perusahaan PT. Jakarta Propertindo, PT. Jakarta Infrastruktur Propertindo, Gunung Kartiko menambahkan, secara garis besar pertemuan ini merupakan sinergi BUMD antara Kota Bogor dengan Provinsi DKI Jakarta.

“Kerja sama yang akan kita jajaki secara tidak langsung menindaklanjuti pembicaraan antara kedua kepala daerah beberapa waktu lalu. Adapun potensi kerja sama yang akan dilaksanakan mengerucut pada dua pembahasan, yakni pengelolaan sampah dan Smart City,” kata Gunung Kartiko.

Mengenai kerja sama Smart City, menurut Gunung Kartiko peluangnya cukup besar. Selain ducting system, kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi OPD yang pada akhirnya memberikan peningkatan APBD dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan konektivitas internet sebagai basicnya.

“Dalam waktu dekat kita akan tindak lanjut lagi secara one to one, tapi secara umum sudah ada kesepahaman akan bekerjasama, cuma entah seperti apa, bisa juga awalnya G (Government) to G (Government) dulu, setelahnya ada penugasan OPD dari kedua pemerintah,” katanya.  []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *