Pertandingan amal untuk bantu Ibu Iyah penderita kanker payudara

Komunitas Sepakbola Kota Bogor Berdonasi Bantu Penderita Kanker Payudara

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Komunitas Sepakbola di Kota Bogor menggelar pertandingan amal untuk meringankan beban ibu Iyah (47) warga Kampung Cijeruk, RT 03/03 Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang mengidap kanker payudara.

Ibu Iyah merupakan seorang janda tua yang hidup dengan keterbatasan ekonomi, jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari pun terkadang kekurangan.

Untuk membantu beban ibu Iyah Romi Andriansyah selaku penggerak pertandingan amal  berinisiatif melakukan donasi melalui sepakbola yaitu melalui pertandingan persahabatan antara Abrugan FC VS Porex FC di lapangan Porex, Kelurahan Kencana , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Saya ingin membantu ibu Iyah dengan cara saya sendiri yaitu dengan melakukan donasi melalui pertandingan amal. Selain bersilaturahmi lewat sepakbola kita juga melakukan donasi untuk membantu ibu Iyah,” ungkap Romi usai pertandingan amal, Senin (1/6/2020).

Menurut Romi Ibu Iyah pernah menjalankan operasi  pengangkatan benjolan di payudara beberapa tahun lalu, namun setelah beberapa bulan  kondisinya kembali memburuk.

Lebih lanjut Romi mengatakan Ibu Iyah sebenarnya disarankan untuk dibawa ke RSCM Jakarta, namun karena terbentur biaya dan keterbatasan ekonomi ibu Iyah hanya pasrah dengan keadaan yang memprihatinkan.

“Sampai saat ini bu Iyah tidak bisa bangun dari tempat tidur, tidak bisa banyak bergerak menahan sakit, dan menurut beliau payudaranya terasa berat sehingga akhirnya beliau membungkuk dan tidak bisa kembali ke posisi normal,” jelasnya.

Dari pertandingan amal tadi, lanjut Romi terkumpul dana sebesar Rp.1.037.000, selain itu ada juga donasi dari donatur lain dan pertandingan amal lainnya sebesar Rp. Rp.1.878.000.

“Kemarin juga kan di pertandingan Anniversary Tuwier FC ke 4 tahun digelar donasi juga. Alhamdulillah total uang yang terkumpul sampai saat ini sebesar Rp 2.915.000.,” katanya.

Dengan pertandingan amal ini Romi berharap banyak orang atau donatur  ikut membantu meringankan bebannya ibu Iyah.

“Sebagai makhluk sosial, kita juga harus saling menolong satu sama lain, agar ketika kita dalam kesulitan berharap banyak orang yang akan menolong juga. Saya tidak bisa bergerak sendiri, saya butuh teman-teman semua untuk menyukseskan pertandingan amal ini,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *