Dapur umum di Kecamatan Bogor Utara

Kelurahan Tegal Gundil Donasi Koin Bantu Warga Terdampak Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Melemahnya ekonomi Indonesia tak terkecuali di Kota Bogor akibat pandemi virus corona yang sudah terjadi hampir tiga bulan ini, tidak membuat warga Kecamatan Bogor Utara berdiam diri.

Sebaliknya, dari Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara lahir inovasi menghadapi pandemi covid-19 secara gotong royong dengan melakukan donasi koin.

Donasi koin yang sudah berlangsung sejak awal pandemi Covid-19 ini nyatanya memberikan banyak manfaat. Pasalnya, dari donasi koin yang terkumpul, kelurahan Tegal Gundil bisa memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan, memberikan donasi APD kepada rumah sakit dan menambah anggaran untuk Dapur Umum.

“Selain dari donasi dan swadaya anggaran dapur umum juga dibantu dari donasi koin,” ujar Camat Bogor Utara, Dudi Fitri Susandi di kantornya, Senin (1/6/2020).

Dudi mengatakan, hari ini pihaknya memasak 250 box nasi yang diperuntukkan untuk warga terdampak di empat kelurahan, Kecamatan Bogor Utara. Saat pembagian nasi box, Kelurahan dibantu RT RW untuk memastikan  hanya warga yang berhak menerima yang mendapatkan nasi box, sesuai dengan arahan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca juga  Dandim 0606 dan Pemkot Bogor Samakan Persepsi Untuk Swasembada Pangan

“Insya Allah tepat sasaran karena list data penerima bantuan dilakukan verifikasi dan validasi terlebih dahulu,” imbuhnya.

Ia menuturkan, sampai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 4 Juni mendatang, pihaknya akan terus mengupayakan menarik donasi lebih banyak lagi agar kas dapur umum selalu terisi, sehingga Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) selalu bisa dijalankan tanpa hambatan anggaran.

“Karena lewat program Gasibu ini sedikitnya bisa membantu warga yang membutuhkan. Alhamdulillah juga Kecamatan Bogor Utara terhitung yang paling aktif membagikan Gasibu,” katanya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *