Regional

Komisi II DPRD Jabar Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan baik ikan laut maupun ikan air tawar.

Hal itu dikatakan Yuningsih saat melakukan kunjungan kerja bersama Komisi II DPRD Jabar di Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara Kabupaten Subang, Jumat (28/8/2020).

Kata Yuningsih, besarnya potensi ikan air tawar sebagai salah satu sumber ketahanan pangan di Jawa Barat harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita dorong secara maksimal masyarakat diimbau untuk gemar makan ikan, tidak hanya ikan laut tetapi juga ikan hasil budidaya seperti ini,” ucap Yuningsih dilansir dari Humas DPRD Jabar, Senin (31/8/2020).

Yuningsih menambahkan, untuk meningkatkan kegemaran masyarakat untuk mengonsumsi ikan air tawar bisa dilakukan dengan cara melakukan budidaya perikanan. Ia menyebut, pembudidayaan ikan air tawar relatif cukup mudah dan dapat dilakukan oleh masyarakat.

Merujuk data Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat tahun 2019, target konsumsi ikan Jawa Barat adalah 29,6 kilogram/kapita/tahun. Sedangkan, angka konsumsi masyarakat Jawa Barat baru menyentuh 26kg/kapita/tahun atau 82 gram per hari.

“Jawa Barat dengan 27 kabupaten/kota, hampir semua budidaya ini tidak hanya di Pantura dan ini bisa dimanfaatkan sebagai alternatif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan caranya cukup mudah,” kata Yuningsih. [] Hari

Baca juga  Ridwan Kamil: Meski Shalad Ied di Rumah, Ramadhan Tetap Paripurna
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 − 44 =

Terpopuler

To Top