Regional

Kawal CPDOB di Jabar, Komisi I DPRD Kunker ke Kabupaten Bandung

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Kabupaten Bandung dinilai berhasil dalam pemekaran tiga wilayah yakni Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengatakan pihaknya mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Bandung dalam pemekaran ketiga wilayah tersebut dan bisa menjadi percontohan dalam proses pemekaran wilayah lainnya di Jawa Barat.

“Seperti halnya pengalihan aset daerah induk ke daerah otonom baru, Kabupaten Bandung bisa dijadikan contoh untuk daerah induk dan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru yang saat ini sedang diajukan pemekarannya,” ujar Sadar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung, Senin (31/8/2020) .

Sementara itu, Plt. Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran mengatakan komunikasi yang baik antar pimpinan dengan azas saling menghormati dan menghargai menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan asset daerah induk dengan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB).

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Jabar Tegaskan Pemekaran Kabupaten Bogor Timur Penting

Pada kesempatan sebelumnya Sadar Muslihat mengatakan, pihaknya akan terus mengawal persiapan pembentukan Calon Daerah Otonom Baru yaitu Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara dan Garut Selatan.

“Tugas kami adalah memperkuat Pimpinan DPRD Jabar untuk segera melakukan kesepakatan bersama gubernur terkait pemekaran atau persiapan pembentukan calon daerah otonom baru Bogor Barat, Sukabumi Utara , dan Garut Selatan,” ucap Sadar setelah melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Kamis (27/8/2020).

Sadar juga memberi catatan, terkait beberapa persiapan yang harus diperhatikan ketika berhadapan dengan tim independen.

“Jangan sampai ada hal-hal yang mentah, dan perlu diingat produk akhir dari pembentukan daerah persiapan otonom baru adalah undang undang di DPR RI,” ucapnya. [] Hari

Baca juga  Komisi I DPRD Jabar: Masih Banyak Panti Sosial Perlu Perhatian Pemerintah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top