Regional

Komisi I DPRD Jabar: Masih Banyak Panti Sosial Perlu Perhatian Pemerintah

Komisi I DPRD Jabar

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi menilai masih banyak UPTD Panti Sosial di Jawa Barat yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah dikarenakan fasilitasnya yang kurang memadai.

“Dengan keterbatasan yang ada di fase pandemi ini mereka sangat kesulitan untuk belajar dengan daring karena banyaknya keterbatasan. Saya memohon kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat tolong ini diperhatikan,” kata Sidkon saat rapat kerja Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dengan UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus di Kabupaten Subang, Kamis (18/2/2021).

Sidkon juga memberikan catatan-catatan khusus untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahwa aset milik provinsi Jawa Barat ini membutuhkan prhatian khusus dari segi legalitas maupun dari segi anggaran.

Baca juga  Usai Raker Apeksi di Pontianak, Bima Arya Mampir ke Singkawang

“Aset di sini harus mendapatkan di antaranya legalitas yang maksimal yang pastinya hak miliknya harus terjaga ditambah fungsi sosial dari aset ini harus dipergunakan oleh UPTD yang bersangkutan juga harus dibantu dari dinas dinas terkait mulai dari leading sector yang ada di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Tidak lupa Sidkon juga mendoakan agar nantinya para penghuni Panti Sosial ini kelak akan menjadi generasi yang sukses khusus nya di Jawa Barat.

“Kurang lebih ada 100 anak yang direhabilitasi dan dibina di sini maka dari itu saya doakan mereka nantinya bisa menjadi generasi Jawa Barat yang tangguh,” tutup Sidkon. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top