Kab. Bogor

Ketua FKDT Rumpin Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Kegiatan pengukuhan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Rumpin periode 2021 - 2026.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Rumpin menggelar pengukuhan Ketua FKDT masa jabatan 2021-2026, di Gedung PGRI Rumpin.

FKDT) adalah forum yang membina hubungan kerjasama koordinatif antar Diniyah Takmiliyah (Madrasah Diniyah) atau lembaga pendidikan Islam dan juga wadah organisasi mitra Kementrian Agama (KUA di Tingkat Kecamatan) dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pengembangan Diniyah Takmiliyah dan semua unsur pendukungnya.

Ade Zulfahmi Camat Rumpin yang hadir dalam giat tersebut berharap dengan telah dikukuhkannya ketua baru FKDT masa bakti 2021-2026, dapat membawa para anggota atau guru DT khususnya di kecamatan Rumpin, makin sejahtera dan makmur.

“Terkait masih ada bangunan yang masih kurang memadai, semoga kedepannya kepemimpinan yang baru bisa mencari sumber-sumber bantuan dari mana saja. Kami pihak kecamatan akan terus berupaya membantu setiap langkah FKDT,” ujar Ade Zulfahmi Kamis (17/6/2021).

Ketua FKDT Rumpin yang baru, Rohmatullah, S.Pd.I, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota FKDT Rumpin yang telah mempercayainya menjadi ketua FKDT periode 2021-2026.

“Langkah awal yang akan dilakukan tentunya bekerja dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan guru-guru dan guru ngaji yang ada di Kecamatan Rumpin. Juga mencari sumber-sumber bantuan agar sarana dan prasarana DT lebih baik. Mohon dukungan seluruh anggota FKDT Rumpin,” ungkap Rohmatullah

Sementara Pengurus FKDT Kabupaten Bogor, Eri Sobari, menyampaikan, dengan terpilihnya Ketua FKDT Rumpin yang baru, diharapkan dapat melaksanakan kebijakan-kebijakan yang telah di programkan FKDT Kabupaten Bogor.

“Salah satu program yang sangat krusial ialah bagaimana murid yang lulusan sekolah formal (SD) itu bisa masuk ke Diniyah Takmiliyah,” ucapnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top