Kab. Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Puasa Momentum Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak seluruh anggota dewan dan pemerintah Kabupaten Bogor menjadikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Kualitas pelayanan, kata Rudy merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi capaian berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Ibadah puasa mengingatkan kita akan pengawasan Allah terhadap gerak dan tingkah laku kita,” kata Rudy, Jum’at (2/4/2022).

Dengan kesadaran seperti itu, kata dia, tentu tidak ada ruang bagi pemimpin dan pelayanan publik untuk melakukan tindakan melanggar aturan. Apalagi, kesalahan yang disengaja tersebut dampaknya akan merugikan kepada masyarakat. “Misalnya yang harusnya bisa diselesaikan cepat menjadi lambat, yang harusnya tidak berbayar jadi berbayar, atau yang biayanya murah menjadi mahal,” kata dia.

Baca juga  Tak Persoalkan Silpa Rp1 Triliun, DPRD Kabupaten Bogor Dituding Mandul

Perilaku birokrasi seperti itu, lanjut Rudy, akan menghambat pencapaian program yang dicita-citakan. Rudy berharap, sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bogor bisa secara maksimal dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Apalagi, di tengah upaya pemulihan berbagai sektor setelah hampir tiga tahun menghadapi pandemi.

“Alhamdulillah ramadan tahun ini, situasinya lebih baik. Ibadah di masjid sudah diizinkan bahkan disarankan. Untuk itu, mari kita manfaatkan nikmat yang Allah berikan ini sebaik-baiknya, untuk meningkatkan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial, terutama dalam konteks pelayanan publik yang baik,” kata Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra tersebut.

Rudy menambahkan, upaya perbaikan juga terus dilakukan di lembaga DPRD yang dipimpinnya. Menurut dia, peran DPRD sebagai lembaga legislasi, penganggaran dan pengawasan jalannya pemerintahan juga sangat penting. “Karena itu saya juga mengajak diri saya dan rekan-rekan saya sesama anggota DPRD untuk memanfaatkan bulan suci ramadan sebaik-baiknya,” kata dia.

Baca juga  Ini Jenis Produk Stone Crusher Unit Bisnis PT PPE di Quarry Gunung Bitung

Rudy juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam membangun kabupaten bogor dengan pemikiran maupun tindakan yang konstruktif. Menurut Rudy, bangsa ini dan tentunya masyarakat Kabupaten Bogor menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat di tengah berbagai perubahan yang sangat dinamis. “Adakalanya kita berbeda pemikiran, beda pandangan, beda strategi, tapi sepanjang tujuannya untuk kemajuan bersama perbedaan tersebut akan menghasilkan kebaikan,” katanya.

Terakhir Rudy juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H, kepada seluruh umat islam. Semoga, kata dia, semua amal ibadah di bulan suci ramadhan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Saya mewakili rekan-rekan anggota dewan mohon maaf lahir bathin,” tandasnya. []

Baca juga  Lantik 51 Kepala Desa, Ade Yasin Minta Komit Pegang Pakta Integritas
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top