Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Klarifikasi Anggaran Piring Rp183 Miliar di RAPBD

BOGOR-KJTA.com, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor klarifikasi anggaran sewa piring yang tercantum di RAPBD Kabupaten Bogor sebesar Rp183 miliar.

“Intinya saya mengklarifikasi bahwa tidak ada statement saya beli piring sampai Rp183 miliar,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto di Cibinong, Selasa (12/11/2019).

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, yang benar adalah bahwa pagu anggaran Setda sebesar Rp 183 Miliran. Angka ini sudah terkait dana DOB (Daerah Otonomi Baru) Bogor Barat di mana di dalamnya dimasukkan anggaran pembelian lahan untuk bakal Ibukota DOB baru itu.

Bagaimana ceritanya, kok ada media menulis berita anggaran beli piring sebesar Rp183 miliar?

Menurut Rudy,  ada media menanyakan apa ada yang janggal dengan anggaran di RAPBD?

“Saya menjawab bukan janggal, tapi harus lebih selektif lagi. Contoh beli mangkok atau piring Rp50 jutaan dan banyak sewa kursi, tenda, dan lain lain. Bukan hanya di Setda tetapi dinas lainnya juga. Kenapa kok tidak beli saja supaya dapat dimanfaatkan lebih lama dan menjadi aset pemda,” kata Rudy.

Jadi, jelas Rudy,  angka itu muncul karena karena ada kesalahan kutip dari salah satu rekan media dan dikutip media lainnya tanpa klarifikasi ke narasumbernya dulu.

“Tapi pada prinsipnya saya tidak akan menempuh jalur hukum apapun, tetapi diselesaikan secara kekeluargaan dengan wartawan media tersebut, karena cukup manusiawi ada kesalahan kutip,” kata Rudy. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *