Kota Bogor

Ketua DPD Golkar Kota Bogor Bayarkan Zakat Fitrah 1.620 Dhuafa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pada masa pandemi sekarang ini banyak masyarakat yang terdampak perkonomiannya, termasuk dalam menunaikan kewajiban zakat fitrah.

Untuk meringankan masyarakat dalam  zakat fitrah, Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy tanggung 1.620 wajib zakat fitrah kaum dhuafa di Kota Bogor.

“Memang tidak semua, tapi setidaknya kita membantu meringankan beban kewajiban mereka jelang hari kemenangan ini,” kata Rusli di Bogor, Minggu (9/5/2021).

Rusli mengatakan awalnya dirinya akan berbagi kebahagiaan jelang idul fitri 1442 H ini, agar semua muslim dapat merayakan hari raya secara bersamaan di tengah larangan mudik dan ekonomi sulit. Rusli menyebut, berbagi kebahagian dimaksud untuk kembali menggeliatkan ekonomi agar kehidupan warga Kota Bogor kembali kuat.

Baca juga  Peringati HUT Golkar ke-52, Bima Ajak Golkar Kawal Pembangunan di Kota Bogor

“Namun data dan info yang saya terima, banyak yang belum menunaikan zakat fitrah karena terkendala ekonomi. Akhirnya saya minta saran ulama dan disarankan untuk menanggung wajib zakat fitrah,” ucapnya.

Penunaian tanggungan zakat fitrah itu, lanjut Rusli dilaksanakan di Masjid Raya dan Baznas Kota Bogor. Alasan Rusli memilih menunaikan tanggungan zakat fitrah di dua tempat tersebut agar bisa kembali tersalurkan kepada pada penerima hak zakat fitrah. Sebab, menurutnya, Masjid Raya merupakan masjid besar yang menjadi sentral pembagian zakat kepada mustahiq zakat se-Kota Bogor.

“Insha Allah lewat masjid raya dan Baznas, zakat fitrah tersalurkan kepada penerimanya yang hak,” ujarnya.

Dari total 1.620 tanggungan zakat fitrah bagi dhuafa itu, dirinya membagi dengan rincian 1.120 di Masjid Raya Bogor dan 500 tanggungan di Badan Amil Zakat Nasional Kota Bogor.

Baca juga  Pilkada Juni 2018 Kabupaten Bogor Memilih Bupati ke-13, Siapa Terpilih?

“Semoga dari apa yang kami perbuat dapat dicontoh oleh yang lain, agar semua umat muslim tertunaikan kewajiban zakatnya sebagai rukun islam yang ke tiga,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top