Kota Bogor

Kepala Sekolah SMA Budi Mulia Tegaskan Tidak Ada Tradisi “Gladiator”

BOGOR-KITA.com – Peristiwa meninggalnya salah seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Budi Mulia Kota Bogor, Hilarius Christian Event Raharja (15) pada awal tahun 2016 lalu dikarenakan duel ala “gladiator” terjadi lantaran secara personal dan bukan karena “tradisi”.

Hal itu ditegaskan Kepala Sekolah SMA Budi Mulia Heni Henrika seusai Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi sekolah tersebut, Senin (25/9/2017). Kedatangan wali kota sendiri adalah untuk meminta klarifikasi dan informasi lengkap mengenai tragedi yang menyebabkan meninggalnya korban.

“(Kasus) itu sudah langsung kita selesaikan. Meski kejadiannya di luar sekolah dan di luar jam sekolah. Tapi kita memiliki tanggung jawab moral, kita sebagai pihak dimana si anak itu bersekolah,” paparnya.

Baca juga  Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong: Tak Ada Kendala UN Berbasis CBT

Kala itu, jelasnya, pihak sekolah, keluarga, dan terduga pelaku mencoba menyelesaikannya secara kekeluargaan. “Mulai dari rumah sakit hingga ke acara pemakaman bahkan hingga kegiatan doa. Dan saat itu sudah disepakati bahwa masalah ini sudah selesai,” pungkasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top