Kemiskinan Bikin Panik, Keluarga Daco Makan Jamur Beracun

Keluarga daco

BOGOR-KITA.com – Kesulitan ekonomi bikin panik, mememaksa keluarga Ahmad Hidayat (Daco) tak lagi sensitif mengenali makanan yang disantapnya ternyata jamur beracun. Akibatnya, warga RT 01 RW 12, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan itu dilarikan ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI), Minggu (5/4/2015) sore. Sampai Selasa (7/4/2015) siang ini, keluarga  Daco masih menjalani perawatan di RS PMI.

Suryati, salah seorang keluarga korban mengemukakan, jamur yang ternyata beracun itu diambil dari sawah tidak jauh dari kediamannya. Jamur  mirip ikan teri itu, kemudian dimasak dan dimakan oleh Daco bersama kedua anaknya Yudha dan Reni. Tidak lama setelah itu, ketiganya merasakan mual, pusing,  indera penglihatan malah berkembang buram.

"Kang Daco sempat pingsan setelah mengkonsumsi jamur tersebut. Saya langsung membawanya ke RS PMI Bogor," ujar Suryati. Akibat keterbatasan ekonomi, jamur bagi keluarga Daco, sudah dianggap sebagai lauk pauk sehari-harinya. Jamur itu berwarna coklat dan kecil mirip seperti ikan teri. Hingga berita ini diturunkan, ketiga korban masih mendapatkan perawatan di Ruang UGD PMI Kota Bogor. [] Erik



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *