Kelurahan Babakan Pasar Terima Bantuan 500 Paket Sembako Dari Kemensos RI

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah menerima  bantuan 500 paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI pada minggu (5/7/2020) lalu.

Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung oleh istri Menteri Sosial RI Grace Juliari Batubara  yang didampingi oleh Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K2KRS) Kemensos RI Joko Irianto dan Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI P, Diah Pitaloka.

Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina menjelaskan, bahwa bantuan paket sembako dari Kemensos itu untuk warga Kelurahan Babakan Pasar yang belum menerima bantuan dari pemerintah baik itu dari Kemensos DTKS dan Non DTKS, pemprov Jabar, Pemkot, PKH dan rastra.

“Paket sembako yang diberikan oleh Kemensos ini saya prioritaskan untuk warga yang belum menerima bansos dari pemerintah sebanyak 298 KK,” jelas Rena saat ditemui di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Selasa (7/7/2020).

Rena mengatakan Kelurahan Babakan Pasar sudah mengajukan bantuan kepada pemerintah sekitar 2.800 KK. Yang sudah terverifikasi dan menerima bantuan dari pemerintah sekitar 2.545 KK.

“Dari bantuan Kemsos ini ada sisa sebanyak 200 paket, itu kita sebarkan lagi kepada janda lansia, pengangkut sampah, marbot dan orang yang kurang mampu di wilayah Babakan Pasar,” katanya.

Pembagian paket sembako dari Kemensos tersebut, lanjut Rena sudah dibagikan kepada warga yang sudah didata oleh pihak kelurahan dengan cara door to door dengan melibatkan RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas dan LPM.

“Paket sembako bantuan dari Kemensos sudah kita distribusikan semua tinggal administrasinya seperti  tanda tangan dan foto copy KTP penerima untuk dikirim ke Kementrian Sosial,” tutupnya. [] Ricky.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *