Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, M Adi Toegarisman melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor di Jalan Ir. H. Juanda No.4, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (26/2/2020).

Kejari Kota Bogor Wujudkan Zona Intergritas Program WBK WBBM

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, M Adi Toegarisman melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor di Jalan Ir. H. Juanda No.4, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (26/2/2020).

Kedatangan Jaksa Agung Muda, M Adi Toegarisman dalam rangka memberikan masukan, arahan, mendorong serta mendukung perwujudan pembangunan zona integritas program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) di Kejari kota Bogor.

“Kami adalah tim penguatan pembangunan zona integritas untuk mewujudkan WBK WBBM di Kejari Kota Bogor,” ucap Adi didampingi oleh Kepala kejari Kota Bogor Bambang Sutrisna.

Adi mengatakan subtansinya berkisar berkaitan bagaimana membangunan zona integritas itu mulai dari input, kemudian prosesnya gimana dan outcome-nya apa.

“Artinya pembangunam zona integritas itu betul-betul mempunyai kerangka struktur yang kuat dalam rangka tidak hanya berorientasi kepada pengembangan pembangunan operasional kejaksaan tapi juga kelembagaan,” katanya.

Sebagai organisasi yang modern, lanjut Adi ke depan pihaknya ingin Kejari diisi oleh personal yang profesional dan proporsional, tentu muaranya adalah pelayanan masyarakat.

Menurutnya ada enam area perubahan yang harus dilakukan oleh Kejari Kejari Kota Bogor untuk bisa dikatakan telah berhasil membangun zona integritas program WBK WBBM.

“Artinya kita mendorong bagaimana perubahan pola pikir mindset seluruh personal di Kejari Kota Bogor ini, kemudian penata laksanaan, jadi administrasi kegiatan perkara atau administrasi yang lain, ketaatan kepada ketentuan petunjuk pelaksanaan petunjuk teknis (Juklak Juknis) dari pimpinan harus terlaksana dengan bagus termasuk juga peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan akhirnya itu akan bermuara kepada pelayanan kepada masyarakat supaya baik,” jelasnya.

Adi menuturkan, bahwa Kejari Kota Bogor sedang proses menuju WBK WBBM yang akan dinilai pada bulan Oktober nanti, untuk itu pihaknya melihat modal dasar adalah komitmen dari seluruh anggota di Kejari Kota Bogor ini dan juga semangatnya.

“Rancangan kerjanya saya pikir sudah maksimal, sudah bagus tinggal nanti mewujudkan rancangan kerja, itu pada saat waktunya kita nilai bahwa sudah bisa terbangun zona integritas di kejari Kota Bogor, itu proses yang sedang berjalan,” pungkasnya.[] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *