Kab. Bogor

Kecamatan Cisarua Dapat 1.040 Vial, Vaksinasi Dimulai Hari Ini

Vaksinasi di RSPG Cisarua dimulai Kamis (28/1/2021)

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Cisarua mulai menerima vaksinasi Covid-19, Kamis (28/1/2021). Salah satunya, nakes di Rumah Sakit Paru Goenawan (RSPG).

Kecamatan Cisarua mendapat jatah 1.040 vial vaksin.

Camat Cisarua Deni Humaedi mengatakan, 1.040 vaksin sudah sampai di tiga titik di Kecamatan Cisarua. Sebanyak 940 vial vaksin untuk di RSPG, 54 vaksin untuk di Puskesmas Cisarua dan 46 vaksin untuk di Puskesmas Cibulan.

“Vaksin tersebut untuk dua tahap, artinya vaksin yang ada akan digunakan untuk dua kali vaksin bagi tenaga medis,” ujar Deni kepada wartawan.

Sementara, untuk dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Cisarua belum bisa dilaksanakan vaksinasi karena salah satu dokter khusus yang membidangi Covid-19 sedang dinas luar.

Baca juga  Kunjungi Kelompok Taruna Tani Leuit Jajaka, Dedie Semangati Petani Milenial

Sementara, staf  Puskesmas Cisarua, Nano Poernomo membenarkan jika vaksinasi Covid-19 di Puskesmas belum bisa dilaksanakan karena dokter yang membidangi khusus sedang keluar daerah.

“Mungkin besok kita sudah bisa mulai vaksin,” ucapnya.

Yang jelas, kata dia, tenaga kesehatan di Kecamatan Cisarua sudah siap melaksanakan vaksin. “Sudah siap semua divaksin,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top