Kab. Bogor

Kecamatan Bojonggede Sudah Usulkan Wifi Gratis Bagi Pelajar

BOGOR-KITA.com, BOJONGGEDE – Camat Bojonggede, Dace Hatomi, telah mengusulkan pemasangan wifi gratis kepada Dinas Komunukasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Pelayanan ini tak lain untuk membantu para murid sekolah di wilayahnya dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kami sudah usulkan rencana pemasangan wifi gratis untuk membantu para pelajar, khusus warga Bojonggede dalam mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Usulan ini sudah kita masukan dalam anggaran perubahan tahun ini,” papar Dace kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (7/10/2020).

Lebih lanjut, Dace menjabarkan, pemasangan wifi ini nantinya akan diterapkan di lokasi yang mudah dijangkau oleh warga. “Karena tujuannya memang untuk membantu memudahkan para pelajar dalam PJJ tadi,” sebutnya lagi.

Baca juga  Tinggal 5 Kecamatan Belum Serahkan Titik Wifi Gratis ke Diskominfo

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera memasang wifi gratis sebanyak 240 titik yang tersebar di 40 kecamatan.

“Nanti akan dipasang 6 titik wifi gratis di setiap kecamatan. Oktober ini mulai sampai dengan Desember,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn kepada BOGOR-KITA.com, melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/2020) siang.

Irwan merinci, sebanyak 1 titik wifi akan dipasang di masjid besar kecamatan, 1 titik di taman atau halaman kantor kecamatan, sedang 4 titik lainnya akan diusulkan oleh koordinator pelayanan pendidikan (koryandik) kecamatan.

Irwan menyebutkan beberapa kendala dalam pemasangan wifi ini, salah satunya masih adanya blank spot (lokasi yang tidak ada sinyal) di Kabupaten Bogor. Untuk itu pihaknya juga akan menggandeng dinas lain untuk mensupport program ini dengan cara memberikan mobil layanan internet keliling.

Baca juga  Kelurahan Empang Siapkan Wifi Gratis Buat Belajar Daring

“Kami akan koordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip yang punya mobil pelayanan keliling. Jadi mungkin nanti bisa menggunakan modem portable untuk lokasi yang susah dijangkau,” kata dia. [] Fauzan

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!