Kota Bogor

Kecamatan Bogor Timur Punya Dua Skema Suplai Kebutuhan Warga Isoman

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kecamatan Bogor Timur sedang menyiapkan dua skenario dalam menangani kasus Covid-19, terutama untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pertama, Kecamatan Bogor Timur menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bogor Timur untuk membuka dapur umum di kantor kecamatan.

“Untuk menyuplai makanan untuk warga yang isoman,” ucap Camat Bogor Timur Rena Da Frina saat dihubungi wartawan, Selasa (6/7/2021).

Kedua, lanjut Rena, pihaknya melakukan kerjasama dengan berbagai katering dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

“Kita ambil katering dari UMKM yang ada di wilayah. Kita gilir, yang sediakan makan paginya siapa. Lalu untuk (makan) sorenya siapa dan lainnya,” katanya.

Baca juga  Jembatan Otista Dirombak Tahun Depan, Akan Ada Jalur Trem

Dengan kedua skema itu, tambah Rena semoga bisa berbagi untuk warga yang sedang melakukan isoman di rumah masing-masing.

“Nah opsi pertama tetap kita jalankan. Jadi bukan hanya untuk isoman, kita juga berbagi untuk yang isolasi di rumah masing-masing,” jelasnya.

Selain bantuan makanan, Rena memaparkan, bahwa pihaknya baru saja mendapatkan bantuan beras sebanyak 1,5 ton yang akan didistribusikan kepada warga lewat kelurahan-kelurahan. Masing-masing kelurahan mendapatkan 50 paket beras, di mana satu paketnya berisi 5 kilogram beras.[] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top