Kota Bogor

Kajari Kota Bogor Berikan Pencerahan Kepada Camat-Lurah Pengelolaan Dana 

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor Herry Hermanus Horo memberikan pencerahan dan berdiskusi bersama para Camat dan Lurah se-Kota Bogor terkait pengelolaan keuangan kelurahan di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor Tengah, Rabu (30/9/2020).

Menurut Herry, pengelolaan keuangan negara ini selalu tidak sederhana. “Saya juga pernah berhadapan dengan dana desa. Tantangannya jauh lebih besar dibanding dana kelurahan. Berkaitan dengan pengelolaan keuangan ini selalu tidak sederhana. Bapak/ibu yang sudah berkecimpung di pemerintahan daerah pasti sangat hafal. Kenapa? Faktanya peraturan perundang-undangan kita ini tidak semuanya sinkron. Itu yang jadi tantangan,” ungkap Herry.

Untuk itu, lanjut Herry, Kejaksaan hadir dan membuka ruang-ruang konsultasi terkait pengelolaan keuangan negara sebagai upaya mengedepankan pencegahan.

Baca juga  Prihatin dengan Tingginya Angka Kematian Ibu dan Bayi, Camat dan Lurah Koordinasi dengan Puskesmas

“Kejaksaan ini fungsinya bukan hanya sebagai penuntut umum yang dilihat sehari-hari di pengadilan atau sebagai penyidik tindak pidana korupsi. Sebetulnya salah satu tugas kami yang utama adalah melakukan pencegahan. Kami punya dua fungsi untuk pencegahan. Pertama adalah fungsi perdata dan tata usaha negara, dan yang kedua fungsi intelijen kami. Fungsi inilah yang coba Kejaksaan Negeri Bogor kedepankan saat ini,” jelasnya.

“Memang permasalahan ini tidak bisa kita generalisir dalam pelaksanaannya, tetapi fungsi-fungsi inilah yang kita coba untuk membantu bapak/ibu Camat-Lurah nanti di dalam melaksanakan pengelolaan dana kelurahan,” tambah Herry. [] Hari/Prokompim

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top