Kota Bogor

Hari Ketiga di Kota Bogor, Wakapolda Jabar Cek Rumah Sakit

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hari ini, Jumat (2/10/2020),  adalah hari ketiga Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan berada di Kota Bogor. Hari ini Wakapolda meninjau rumah sakit. Hari Rabu (30/9/2020), Wakapolda bertemu Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. Pada Kamis (1/10/2020), Wakapolda turun ke lapangan mengecek kesiapan RW Siaga.

Pada hari ketiga, Jumat (2/10/2020) Wakapollda mengunjungi dua rumah sakit. Dalam kunjungan tersebut Wakapolda didampingi  Wali Kota Bogor Bima Arya.

Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan mengecek kesiapan fasilitas kesehatan (faskes) dalam penanganan pasien Covid-19 di dua rumah sakit di Kota Bogor, yakni Rumah Sakit PMI dan Rumah Sakit Azra.

Baca juga  Pastikan Masyarakat Patuhi PPKM, Forkopimda Kota Bogor Lakukan Patroli

“Hari ini kami bersama Pak Wakapolda, Pak Kapolresta dan Pak Dandim mengecek fasilitas di dua rumah sakit. Fokus kami ada pada dua hal, yakni melihat kesiapan penambahan tempat tidur dan recovery rate (angka kesembuhan),” kata Bima Arya di Rumah Sakit PMI, Jalan Pajajaran, Jumat (2/10/2020).

Menurut Bima Arya, penambahan fasilitas tempat tidur yang paling banyak ada di Rumah Sakit PMI Kota Bogor, yakni sebanyak 19 fasilitas tempat tidur yang terdapat di ruang Flamboyan lantai 3 dan siap digunakan dalam waktu dekat. Khusus untuk fasilitas yang ada di Rumah Sakit Azra khusus fasilitas ICU.

“Insya Allah, saya kira akan siap dalam beberapa hari ke depan dan Bed Occupancy Rate (BOR) meningkat. Untuk Recovery Rate, yang menjadi atensi khusus adalah pada pasien komorbid, kesembuhan dan obat-obatan,” ujarnya didampingi Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

Baca juga  Update Corona di Kabupaten Bogor 29 Maret: 2 Sembuh

Sementara itu, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan menegaskan, secara umum kedatangannya untuk membantu Pemkot Bogor dalam menurunkan status Zona Merah Kota Bogor.

Dia menilai, kesiapan penanganan pasien Covid-19 di Kota Bogor sejauh ini cukup baik, termasuk tempat isolasi yang awalnya diragukan namun saat ini sudah mendapat kepastian dicover pemerintah pusat.

“Tinggal nanti Pemkot Bogor menyediakan tempatnya. Sementara untuk keseluruhan indikator, ada lima indikator yang rendah. Jadi kita berusaha menaikkan indikator tersebut,” ujar Wakapolda Jawa Barat.  [] Hari/Prokompim

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top