Kab. Bogor

Kadispora Optimistis Stadion Pakansari Dipenuhi Penonton saat Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Bambang Setiawan optimistis Stadion Pakansari bakal dipenuhi pecinta bola saat event Piala Dunia U 20 Mei 2021 mendatang. Bambang mengatakan sepakbola merupakan budaya yang sudah melekat bagi masyarakat dunia.

Pernyataan ini dikemukakan Bambang kepada BOGOR-KITA.com, di Cibinong, beberapa hari lalu usai meninjau lapangan bakal tempat latihan para atlet sepakbola.

Diketahui, FIFA mensyaratkan minimal ada 10.000 penonton dalam setiap pertandingan piala dunia u-20. Menanggapi hal ini Bambang yakin Stadion Pakansari bakal dipenuhi supporter fanatik dari negara peserta dan penonton lokal seperti Kabomania dan UPCS.

“Saya optimistis, karena sepakbola sudah menjadi budaya yang mengakar di seluruh dunia. Apalagi ini event piala dunia yang diikuti 24 negara,” kata Bambang seraya mengatakan Pemkab Bogor siap menjadi tuan rumah yang baik.

Dikatakan Bambang, pekan lalu perwakilan PSSI dan Kementerian PUPR didampingin Pemkab Bogor menyurvei Stadion Pakansari dan beberapa stadion untuk tempat latihan.

“Kami sedang menyiapkan lima tempat latihan untuk tim yang bertanding, yaitu lapangan luar dan area panahan di area Stadion Pakansari, Stadion Mini Cibinong, lapangan di kompleks atlet di kelurahan Karadenan, dan Stadion Pajajaran Kota Bogor,” kata Bambang.

Bambang bilang, hasil dari kunjungan masih dikaji oleh PUPR dan PSSI, mudah-mudahan April sudah mulai dilakukan pembangunan untuk lapangan latihan.

Baca juga  Resmi Jadi Venue Piala Dunia U 20, Stadion Pakansari Harus Didukung Lima Stadion Latihan

“Untuk lapangan latihan diutamakan aset aset pemda,” tandasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 − = 42

Terpopuler

To Top