Kab. Bogor

Kabupaten Bogor Juara Umum Kejurda Catur Jawa Barat

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Kabupaten Bogor menjadi juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Jawa Barat setelah berhasil merebut 11 medali emas. Selain medali emas, Kabupaten Bogor juga berhasil mengumpulkan enam medali perak dan enam medali perunggu. Sehingga total raihan medali yang berhasil direbut sebanyak 23 medali.

Kabupaten Bogor menduduki puncak peringkat raihan medali pada Kejurda Catur Jawa Barat yang berlangsung di Villa Tjokro, Cisarua 18 – 22 Juni 2023. Di bawah Kabupaten Bogor, ada Kota Bandung di urutan kedua, Kabupaten Bekasi pada urutan ketiga. Seluruhnya ada 25 Pengcab Percasi se-Jawa Barat yang mengikuti Kejurda Catur.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor, Ajat bersyukur piala bergilir Kejurda Jawa Barat ini bisa kembali lagi ke Kabupaten Bogor. Setelah sempat tahun lalu lepas dari genggaman.

Baca juga  Ade Yasin Terima Kunker Pangdam III Siliwangi, Bahas Pembangunan Huntap Cigudeg

“Jadi selamat buat atlet-atlet Kabupaten Bogor yang sudah memberikan yang terbaik untuk cabang olahraga catur kita, ini juga bukti adanya regenerasi,” terang Ajat.

Ajat melanjutkan bakal merawat atlet atlet.

“Bentuknya dengan memberikan program-program yang membuat mereka semakin mencintai catur, betah di Kabupaten Bogor, sehingga catur bisa semarak lagi di Bumi Tegar Beriman,” tandas Ajat.

Ketua Umum Percasi Jabar, Deni Nurdiana Hadimin mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Bogor yang sudah menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan Kejurda dengan sukses.

“Saya mendapat laporan tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya pertandingan, dan tidak ada protes yang berlebihan. Saya melihat Kejurda di Kabupaten Bogor ini sebagai Kejurda yang sangat lancar dan sangat berkesan,” kata Deni.

Baca juga  Bupati Bogor Siapkan Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Peraih Medali Emas

Deni juga mengucapkan selamat kepada juara umum yakni Kabupaten Bogor, kemudian Kota Bandung sebagai juara kedua, dan Kabupaten Bekasi sebagai juara tiga. Bagi atlet-atlet yang mendapatkan emas pada Kejurda ini harus menjadikan motivasi agar terus berprestasi.

“Kita berkali-kali menjadi juara pada PON, dan sudah ditetapkan tahun depan Jawa Barat harus kembali menjadi juara umum khususnya cabor catur. Tidak ada alasan kita tidak juara umum, karena atlet-atlet terbaik ada di Jawa Barat,” ujar Deni.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top