Kab. Bogor

Kabupaten Bogor Awasi Ketat PPKM di Jalur Puncak

Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H menyaksikan tes antigen dalam operasi Yustisi PPKM di Simpang Gadog Ciawi, kabupaten Bogor, Sabtu (16/1/2021).

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Kabupaten Bogor awasi ketat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah titik di jalur wisata Puncak yang biasanya ramai di akhir pekan.  Setidaknya ada dua tim yang melakukan pengawasan, yakni tim dari Kabupaten Bogor dan tim Forum Komunikasi Kecamatan (Forkomcam) Cisarua.

Tidak kurang Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H  bersama Dandim 0621 Letkol Inf. Sukur Hermanto dan Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridallah turun ke lapangan dalam operasi Yustisi PPKM di Simpang Gadog Ciawi, Sabtu (16/1/2021).

Sebanyak 1 peleton Sabhara dan 1 peleton Sat Pol PP Kabupaten Bogor diterjunkan dalam operasi tersebut.

Petugas tersebut mengawasi secara ketat kepatuhan pada PPKM dan menggelar rapid antigen bagi sopir serta penumpang kendaraan yang menuju Puncak.

Baca juga  Hasil Liga Inggris: Sundulan Firmino Bungkam Sesumbar Mourinho

“Maksud dari kegiatan yang kami lakukan ini untuk menanggulangi penyebaran covid-19 di masa PPKM,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H.

Dalam giat tersebut, sebanyak 147 orang di-rapid antigen di pos yang telah disiapkan oleh Satgas Covid-19 di halaman parkir Masjid Harakatul Jannah.

“Dari 147 orang yang di-rapid antigen ada 1 orang yang reaktif yakni warga Ciawi dan langsung ditangani oleh Dinkes kabupaten Bogor dan tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju kawasan Puncak,” kata AKBP Harun.

Ditambahkan, selain melakukan Operasi Yustisi PPKM di Simpang Gadog, juga diperiksa surat rapid antigen terhadap pengguna dan penumpang kendaraan yang menuju kawasan Puncak,” tutup AKBP Harun.

Sementara pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM yang digelar Forkomcam Cisarua dilakukan di sejumlah titik. Forkomcam Cisarua menurunkan parsonel gabungan dari Polsek, Koramil, Satpol-PP dan Puskesmas Cisarua

Baca juga  Hasil Liga Inggris Pekan 11: Duet Tottenham 'Seperti Binatang', Liverpool Seperti Temukan Vaksin

Danramil 2124 Megamendung-Cisarua, Mayor Inf Aris Munandar mengatakan, memasuki libur akhir pekan di Puncak biasanya sering terjadi keramaian di sejumlah titik.

“Untuk itu, petugas gabungan menyisir jalur wisata, dan menindak tegas para pelanggar PPKM,” kata Mayor Aris.

Bagi pelanggar PPKm diberikan sanksi. “Bentuknya masih sanksi sosial, seperti baca ayat suci Alquran surat ayat kursi dan doa yang sering diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, juga diminta mengucapkan satu persatu butir-butir Pancasila ,” ujar Mayor Aris.

Ia berharap, masyarakat lebih disiplin dan peduli untuk menjaga kesehatan guna menghindari penyebaran dan penularan covid-19. [] Danu/Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top