Kab. Bogor

Jubir Gugus Tugas Kabupaten Bogor: Cibinong Dominasi Tertular Baru

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan, SH, MH MKn, memberikan keterangan mengenai jumlah tertular baru atau terkonfirmasi positif di Kabupaten Bogor yang pada Kamis (8/10/2020),jumlahnya sebanyak 58 orang.

Irwan yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor,  mengatakan, dari 58 kasus tersebut 44 kasus merupakan hasil test swab mandiri. Sisanya, 7 pemeriksaan kasus di RS di Kabupaten Bogor, dan 7 lainnya hasil pemeriksaan kasus di RS di luar Kabupaten Bogor.

“Sebagian besar  masih dari hasil swab mandiri, dan masih menunjukan mulai tumbuhnya kesadaran di masyarakat untuk memeriksakan diri apabila mempunyai gejala atau mempunyai riwayat  kontak dengan suspek,” kata Irwan.

Dari 58 tertular baru tersebut,  terbanyak masih dari Kecamatan Cibinong sebanyak 12 kasus, lainya dari beberapa kecamatan.

Dikemukakan pula bahwa, dari 58 kasus tersebut 2 orang merupakan kasus transmisi keluarga dari 2 kecamatan yaitu Cibinong dan Citeureup.

Sementara satu  kasus meninggal di RS Swasta di Kota Bogor berusia 62 tahun termasuk usia lanjut.

Baca juga  Tiga Cara Meminimalisir Politik Uang di Pilkades

Irwan meminta masyarakat Kabupaten Bogor untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top