Kab. Bogor

Jalur Lambat Tegar Beriman Dijadikan Tempat Parkir Bus AKAP

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sejumlah bus antar kota antar propinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) terparkir di ruas jalan Tegar Beriman- Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (4/5/2021).

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Perhubungan, Kabupaten Bogor Bisma Wisuda mengatakan, pihaknya telah melarang para sopir untuk parkir di jalan tersebut. Menurutnya, bus seharusnya parkir di terminal agar tidak menganggu pengendara lain yang melintas.

“Kami sudah berapa kali mau ngusir, kami datangin secara persuasif sudah, melakukan tindakan sudah, tetapi tetap saja kalau tidak ada petugas mereka kucing kucingan,” ujar Bisma.

Jika memang para sopir tidak bisa dilakukan pengarahan secara persuasif Bisma dan jajarannya akan menertibkan bus tersebut secara tegas dengan melibatkan pihak kepolisian.

Baca juga  Bima Jawab Tuntas Curhatan Warga Kawasan Binamarga

“Tindakan tegas dari kami jika memang tidak bisa dilakukan persuasif kami akan tindak tegas dengan pihak kepolisian, Lantas Bojonggede, Depok,” lanjut Bisma.

Lokasi parkir bus tersebut berdekatan dengan Terminal Bojonggede namun, karena akses jalannya yang sempit sehingga tidak memungkinkan untuk parkir di Terminal Bojonggede.

“Mungkin nanti saya akan suruh mereka cari lahan, yang penting jangan di jalur lambat ini, terminal bayangan gak mungkin, yang nama terminal bayangan itu gak ada,” ucap Bisma.

Walaupun tidak ada muat naik penumpang, Dishub Kabupaten Bogor akan meninjau dan melakukan penertiban esok hari. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!