Olahraga

Jadwal Liga Inggris: Man-City Kontra Chelsea Bukan Bayangan Final Liga Champions

Man-city vs Chelsea/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan Liga Primer Inggris 2020/2021 pekan ke-35 diwarnai dengan big match antara Manchester City sebagai calon juara dengan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021). Jika skuat Pep Guardiola menang, mereka memastikan meraih gelar Liga Inggris tersebut.

Dari pertemuan dua klub besar tersebut, mereka sepakat bahwa pertandingan tersebut bukan merupakan bayangan dari partai final Liga Champions, dimana Man-City dan Chelsea akan saling bertemu pada 29 Mei 2021 nanti. Baik Guardiola dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel sama-sama sepakat bahwa final Liga Champions akan menjadi ajang spesial dengan penampilan yang juga harus luar biasa. Sedangkan Liga Inggris meski penting, namun sudah terbiasa berlangsung tiap pekan.

Baca juga  Pemkab Bogor Angkat 1.182 Tenaga Honorer Jadi P3K

Chelsea sendiri memandang penting pertandingan pekan ke-35 ini, karena harus mempertahankan posisinya di empat besar, alias merebut salah satu dari empat tiket ke persaingan Liga Champions musim depan. The Blues kini berada di peringkat keempat dengan 61 poin, hanya berjarak tiga angka dengan peringkat keenam, West Ham United.

Pep Guardiola tentu ingin gelar Liga Primer Inggris musim ini secepatnya bisa digenggam dengan memenangkan pertemuan dengan Chelsea. Bisa jadi Guardiola langsung akan menurunkan kembali trio lini kedua yang kreatif dari Kevin de Bruye, Riyad Mahrez dan Phil Foden. Sedangkan Sergio Aguero lebih siap dipasang sebagai striker, daripada memainkan Gabriel Jesus yang belakangan performanya turun jauh.

Baca juga  KKN 40 Hari, Mahasiswa¬† IPB Bikin Data Desa Presisi di Desa Kiarasari, Sukajaya, Kabupaten Bogor

Ruben Dias sebagai komando lini belakang, akan dimainkan sejak menit awal agar The Citizens mampu meredam serangan balik cepat yang selama ini menjadi ciri kuat Chelsea di bawah Thomas Tuchel.

Tentu, Tuchel bakal memasang trio tajam Kai Havertz, Mason Mount dan Christian Pulisic di depan. N’Golo Kante sebagai kreator ampuh lini tengah juga bakal dimainkan bekerjasama dengan Jorginho dan Marcos Alonso.

Pertandingan ini sangat mungkin berakhir imbang, jika demikian maka Man-City akan menggeser waktu penentu meraih gelar juara pada pekan berikutnya.

Jadwal Liga Inggris 2020/2021 Pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 8 Mei dini hari
Leicester City 2 – 4 Newcastle United (Marc Albrighton 80′, Kelechi Iheanacho 87′; Joe Willock 22′, Paul Dummett 34′, Callum Wilson 64′, 73′)

Baca juga  Komisi I Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY

Sabtu, 8 Mei
18.30 Leeds United vs Tottenham Hotspur
21.00 Sheffield United vs Crystal Palace
23.30 Manchester City vs Chelsea

Minggu, 9 Mei
02.15 Liverpool vs Southampton (Live on NET TV)
18.00 Wolverhampton vs Brighton & Hove Albion
20.05 Aston Villa vs Manchester United
22.30 West Ham United vs Everton

Selasa, 11 Mei
01.00 Arsenal vs West Bromwich Albion (Live on NET TV)
02.00 Fulham vs Burnley

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top