Jadi Irup di SMANDA, Bima Ingatkan Pelajar Jangan Main-main dengan Masa Depan

Jadi Irup di SMANDA, Bima Ingatkan Pelajar Jangan Main-main dengan Masa Depan

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Kota Bogor, Senin (10/10/2016). Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMAN 2 Bogor, Bima mengingatkan para pelajar jangan bermain-main dengan masa depan. Terutama jangan menghabiskan waktu dengan terjebak dalam narkoba dan tawuran antar-pelajar.
Bima menegaskan terlibat dalam tawuran merupakan contoh perbuatan konyol. Sedangkan terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya adalah hal super konyol. “Saya harapkan kalian tidak main-main dengan masa depan kalian, kalian adalah calon pemimpin dan calon orang hebat. Ingat janji yang kalian ucapkan, harus dipegang, harus satu antara kata dengan perbuatan. Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya gagal, demikian halnya dengan saya. Masa depan kalian digenggaman kalian,” tegasnya.
Di hadapan seluruh peserta upacara, Bima menekankan pentingnya memanfaatkan waktu dan kesempatan yang dimiliki. “Waktu itu singkat dan hidup itu cepat. Ada teman saya yang sukses, ada juga yang gagal bahkan tidak sedikit yang telah berpulang. Waktu dan kesempatan yang ada jangan di sia-siakan. Sekali berbuat sia-sia, besar kemungkinan hidupnya akan sia-sia dan akan terjebak dalam hal-hal yang konyol,” cetus Bima.
Dalam kesempatan itu Bima menjelaskan progress pembangunan di Kota Bogor. Bima menjelaskan, salah satu tujuan pembangunan taman-taman, pedestrian, revitalisasi gelanggang olahraga serta sarana lainnya, untuk memberikan ruang kepada generasi muda untuk menyalurkan kreatifitasnya. “Untuk pelajar yang nakal akan dirangkul, bagi yang kriminal tidak ada ampun, kita penjarakan agar insyaf,” tegasnya.
Tidak lupa Bima mengingatkan para siswa yang aktif di sosial media agar lebih bijak menggunakannya. Menurut Bima, sosial media ibarat dua mata pisau, bisa bermanfaat tapi juga bisa jadi mudharat. Perjuangan tidak hanya didunia maya tapi juga dunia nyata. Jadi jangan sampai lupa dengan waktu. “Gunakan sosmed dengan bijak untuk hal yang positif agar memberi manfaat dan menjadi semangat serta memberi inspirasi bagi kita,” pesan Bima. [] Admin

Baca juga  Wali Kota Bogor Kalungkan Medali Bagi Murid SMAN 2 Berprestasi


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *