Pendidikan

Wali Kota Bogor Kalungkan Medali Bagi Murid SMAN 2 Berprestasi

BOGOR-KITA.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bogor telah menorehkan banyak prestasi, baik secara institusi maupun personal. Usai menjadi pembina upacara bendera, secara simbolis Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kabid. Dikmen Dinas Pendidikan dan Kepala SMAN 2 Kota Bogor mengalungkan medali dan menyerahkan piala bagi para siswa SMAN 2 Kota Bogor berprestasi, Senin (10/10/2016)
.Atas prestasi yang diraih, Ayila Adzkiya dan Meuthia Faralita Annisa mengungkapkan rasa syukur dan bangga. Ayila, siswi kelas XII IPA yang berhasil meraih juara II dalam Women International Cricket di Singapura dan Medali Perak dalam PON 19 Jawa Barat 2016 mewakili Jawa Barat menuturkan rasa senang dan bangganya.
“Alhamdulillah kerja keras saya terbayar, namun saya tidak akan berhenti sampai disini, saya akan terus mengasah dan mengembangkan skill saya,” ungkap Ayila yang mengikuti masa karantina selama dua bulan di Bandung sebelum terjun dalam ajang PON 19 Tahun 2016.
Prestasi berbeda disumbangkan Meuthia Faralita Annisa yang berhasil dalam meraih juara Pertama Speech Compettiion dalam ajang English Festival Tahun ke-2 Institut Pertanian Bogor (IPB). Dalam kompetisi ini peserta diharuskan menyampaikan pidato dalam Bahasa Inggris. “Di mana temanya tentang nasionalisme dan patriotisme serta meningkatkan generasi muda ke depannya,” imbuh Meuthia yang berhasil menyingkirkan 27 peserta lainnya.
Tidak sampai disitu pada Agustus 2016 kemarin, SMAN 2 Kota Bogor menerima siswa asing sebagai peserta program pertukaran pelajar internasional. Giulia Novelli, pelajar 16 tahun asal Italia yang duduk dikelas 11 menuturkan rasa senang bisa menjadi peserta dalam program pertukaran pelajar internasional. “Selama setahun ke depan saya bersekolah di SMA Negeri 2. Saya suka tinggal disini, rasanya senang dan menarik memiliki kawan baru. Banyak hal yang bisa dipelajari mulai dari budaya, makanan bahkan persahabatan saya dengan siswa di sekolah ini,” tutur gadis asal Kota Comacchio, Italia.
Giulia mengakui, awalnya dia mengetahui Indonesia dan merasa tertarik hanya dari internet. “Tapi setelah datang langsung, ternyata jauh lebih menarik,” ungkapnya. Selama bersekolah di SMAN 2 Kota Bogor, Giulia Novelli tinggal di Perumahan Yasmin, Bogor. Selain Giulie Novelli ada juga peserta pertukaran pelajar internasional di SMAN 5 Kota. Tahun sebelumnya SMAN 2 Kota Bogor menerima peserta pertukaran pelajar dari Amerika Serikat. [] Admin

Baca juga  Kwarcab Pramuka Kota Bogor Gelar Pelatihan Keprotokolan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 2 = 10

Terpopuler

To Top