Kab. Bogor

Iwan Apresiasi Komisi V DPR RI dan Respon Cepat Kementerian PUPR Merekonstruksi Jembatan Cikereteg

BOGOR-KITA.com, CARINGIN- Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan respon cepat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam merekonstruksi jembatan Cikereteg.

Hal ini diungkapkan Iwan Setiawan saat menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor, yakni jembatan Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kamis (14/9/2023). Hadir Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw beserta jajaran anggota Komisi V lainnya, dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Turut mendampingi Bupati Bogor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Camat Caringin, Camat Ciawi, dan BPBD Kabupaten Bogor.

Baca juga  Jembatan Cikereteg Kembali Longsor

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan Komisi V DPR RI dan juga respon cepat Kementerian PUPR dalam merekonstruksi jembatan Cikereteg sehingga sebagian jembatan sudah dapat dipergunakan,” ungkap Iwan Setiawan.

Iwan mengatakan, pada bulan Oktober direncanakan selesai dan sudah bisa digunakan seutuhnya oleh masyarakat. Sehingga akses, konektivitas, aktivitas sosial ekonomi, dan pelayanan bagi masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Ciawi dan Caringin kembali lancar.

Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw menuturkan, Komisi V hadir untuk melaksanakan fungsi pengawasan melihat progres pembangunan jembatan Cikereteg. Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Bogor dan sekitarnya karena ini adalah jalan penghubung.

Baca juga  Soal KBM Tatap Muka, Ini Kata Kadisdik Kabupaten Bogor

“Sejak terjadi longsor yang mengakibatkan terputusnya akses jalan, ini langsung menjadi perhatian kami. Maka Komisi V sebagai mitra pemerintah di bidang infrastruktur memberikan dukungan penuh agar segera menangani masalah ini. Kami apresiasi karena responnya cepat dan bulan Oktober sudah bisa digunakan seutuhnya,” kata Roberth.

Roberth melanjutkan, selain itu Komisi V juga hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor yang disampaikan Bupati Bogor. Mengenai harapan dukungan dari Komisi V dalam membantu pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top