Kota Bogor

Istri Bima Arya Yane Ardian Ingatkan Agar Melibatkan Allah SWT Dalam Setiap Usaha

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor menggelar halalbihalal dengan para anggotanya di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor Bogor, Senin (23/5/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda sekaligus Ketua Bakul Kota Bogor, Yane Ardian mengingatkan semua pengurus dan anggota untuk senantiasa melibatkan Allah dalam setiap usaha, langkah dan terus bersyukur.

“Sebagai ketua, saya tentunya memiliki kewajiban untuk mengingatkan kita semua, yang paling membuat kita bahagia adalah ketika kita selalu berada dalam ketaatan kepada Allah SWT. Istiqomah melaksanakan ibadah setelah ramadan harus dengan lillah, billah dan fillah,” kata Yane yang juga istri Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca juga  Ratusan Ribu Benih Ikan Ditebar di Situ Gede

Lillah maksudnya adalah beribadah karena Allah. Apa yang dijalankan, diikhtiarkan dan diperjuangkan sebagai pelaku usaha di Kota Bogor selalu melibatkan Allah SWT dalam setiap langkah dan senantiasa melakukan yang terbaik.

Billah maksudnya adalah meminta pertolongan Allah. Sehebat apapun setiap manusia dalam berikhtiar maupun berusaha, kalau bukan pertolongan Allah SWT akan sulit baginya untuk berkarya maupun bersilaturahmi dengan yang lain.

“Terakhir fillah. Agar bisa istiqomah, harus diingat bahwa setiap langkah yang diambil maupun setiap yang dilakukan harus dalam ridha dan ketaatan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Yane, Halal bihalal adalah ajang silaturahmi yang selalu menjadi rangkaian setelah sebulan penuh setiap muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan

Baca juga  WTP dari BPK untuk Kelima Kalinya, Bima Arya: Kita Akan Kuatkan Melalui Digitalisasi Aset

Selain itu, bulan ramadan memberikan banyak hikmah dan hal-hal yang bisa membersihkan diri. Selain itu juga ramadan adalah bulan dimana datangnya uang bagi para pelaku usaha.

Yane berharap ibadah dan apa yang sudah diperjuangkan dapat dipertahankan secara istiqomah setelah bulan suci ramadan dan jangan sampai kendor lagi. Sebab, tujuan ibadah di bulan ramadan adalah dalam rangka membangun keistiqomahan.

Usai agenda halalbihalal dalam waktu dekat, Dekranasda Kota Bogor tengah mempersiapkan produk-produk terbaiknya yang akan ditampilkan dalam kegiatan HUT APEKSI di Bandar Lampung.

Selain itu juga untuk hajat besar Dekranasda yang akan dilaksanakan di Jambi dan Padang.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asperbang) Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat, kegiatan turut dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yantie Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Baca juga  PDAM Kota Bogor Sebar 23 Kambing Kurban

Untuk memeriahkan halalbihalal, di awal acara dimeriahkan aneka lomba atraksi yel-yel dari anggota Dekranasda dan Bakul Kota Bogor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top