Arif Satria

IPB University Jalin Kerjasama dengan Bank CIMB Niaga

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – IPB University dan Bank CIMB Niaga teken Memorandum of Understanding (MoU) secara daring, Kamis (17/9/2020). Dalam sambutannya Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyampaikan bahwa kerjasama ini penting untuk memperkuat pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Kerjasama ini sangat strategis dalam upaya pengembangan sumberdaya manusia, ” ungkapnya.

“IPB University mengembangkan program kelas executive baik untuk degree maupun non degree. Untuk program degree, kita memiliki program yang sangat relevan dengan CIMB Niaga. CIMB Niaga Syariah juga relevan karena kita memiliki program S2 Ekonomi Syariah, S2 Manajemen Bisnis, S2 Ilmu Manajemen, S2 untuk kelas executive. Saya kira ini bisa juga dimanfaatkan untuk pengembangan sumberdaya manusia CIMB Niaga,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima BOGOR-KITA.com, Jumat (18/9/2020).

Dalam momen ini Rektor juga memaparkan tentang praktik Kampus Merdeka yang bisa dilakukan di CIMB Niaga. “Kampus Merdeka sudah menjadi program nasional, salah satu kegiatan kampus itu adalah kegiatan magang di perusahaan selama satu semester. CIMB Niaga sangat relevan dan pas dengan bidang-bidang keilmuan yang ada di IPB University sehingga mahasiswa bisa melakukan magang di sana. Tak hanya itu, para lulusan IPB nantinya juga bisa berkarir di CIMB Niaga, ” jelas Rektor.

Baca juga  Fadli Zon Pimpin Pertemuan Asian Parliamentary Assembly ke-12 di Turki

Hal serupa disampaikan oleh CEO Bank CIMB Niaga, Tigor M Siahaan. Tigor menyampaikan bahwa CIMB Niaga sangat bangga bisa bekerjasama dengan IPB University.

“Seperti kita tahu reputasi IPB University sudah tidak diragukan lagi. Yang terbaru IPB University menjadi Kampus Terbaik di Indonesia dan menjadi kampus 60 besar dunia bidang pertanian dan kehutanan. Tidak hanya itu, alumni IPB University pun banyak yang berkiprah dan berhasil manjadi bankir-bankir canggih. Dalam MoU ini kami ingin turut berpartisipasi dalam membangun pendidikan. Kami bisa memberikan suatu practical experience berupa kuliah umum maupun studi sharing. Selain pendidikan secara formal, kami juga ingin kembangkan beberapa konsep yang pernah dikembangkan dengan perguruan tinggi lain,” ujarnya.

Menurut Tigor, program digitalisasi sangat penting. Sekarang seluruh aktivitas di CIMB Niaga sudah 95 persen dilakukan secara digital. “Ini merupakan trend changing mindset behavior. Ke depan digitalisasi di CIMB Niaga akan permanen, bukan berarti cabang tidak ada, tetapi kemasan akan berbeda, ” jelasnya.

Menutup perbincangan, Tigor mengatakan, “Itu yang ingin kami coba terapkan di berbagai kampus dan semoga kita bisa berpartisipasi dengan IPB University. Kita juga akan mencoba menggali potensi keuangan syariah yang bisa dikerjakan” . [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *