Pendidikan

IPB University dan DanaBagus Resmikan Fintech Lounge Pertama di Indonesia

Peresmian collaborative lounge IPB

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria bersama CEO DanaBagus, Mario Iwan meresmikan Collaborative Lounge di Kampus Dramaga, Kabupaten Bogor,  Jumat (27/11/2020).

Collaborative Lounge merupakan sebuah tempat yang disuguhkan sebagai ruang tunggu bagi para mitra IPB University yang singgah. Kenyamanannya juga berfungsi menjadi ruang diskusi untuk bertukar ide dan gagasan bagi siapapun yang singgah di sana.

Awalnya lokasi ini merupakan ruang luas yang berada di lantai dasar gedung Rektorat IPB University yang lebih banyak sekedar dipakai untuk lalu lalangnya para pegawai. Kini berkat sentuhan artistik yang ciamik, area ini disulap begitu cantiknya.

Collaborative Lounge hadir berkat kerjasama IPB University dengan DanaBagus.  “Terima kasih sudah memberi hibah untuk menata lantai satu gedung ini. Sentuhan artistik yang dilakukan DanaBagus membuat suasananya jadi berbeda dan semakin nyaman dan bagus,” ucap Prof Arif Satria saat acara peresmian.

Baca juga  Profesor IPB Paparkan Manfaat Umbi Garut, Bisa untuk Obat Lambung dan Diare

Dinamai Collaborative Lounge, kata Rektor, tak lain agar banyak ide dan gagasan lahir dari sini. Lahir dari diskusi dan kolaborasi yang dilakukan di tempat ini. Sehingga kehadiran Collaborative Lounge ini dapat menjadi pemicu IPB University untuk terus produktif dalam melahirkan inovasi.

“Kerjasama ini merupakan sebuah langkah awal yang sangat baik. Ke depan kita harus terus memikirkan kerjasama baik yang sifatnya jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Terutama untuk bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” lanjut Rektor.

Direktur Marketing DanaBagus, Moh Ramdhan Komaruzaman yang turut hadir mengatakan, DanaBagus sejak awal didirikan berfokus pada pengembangan pendidikan kampus. Collaborative Lounge yang gagasannya bersama IPB University ini, diakuinya merupakan Fintech Lounge pertama dan saat ini adalah satu-satunya yang dibangun di Kampus Indonesia.

Baca juga  Ribuan Siswa SMA Ikuti Pesta Sains Nasional IPB University

“Kami turut berbangga bisa berkolaborasi dengan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Saya tadi melihat sudah banyak penghargaan yang diterima.  Harapan saya ini bukan langkah akhir, namun sebagai langkah awal untuk kita terus menjalin kerjasama,” ujarnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top