Pendidikan

IPB University Bekali Calon Wisudawan 6P

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – IPB University akan memberikan pembekalan karir bagi calon wisudawan yang akan di wisuda pada Rabu, 11 Maret 2020.  Acara ini dilaksanakan di Auditorium Rektorat Andi Hakim Nasution Kampus IPB Dramaga, Senin (9/3/2020).

Dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa PK) IPB University, Dr Alim Setiawan Slamet menyampaikan selamat kepada seluruh calon wisudawan yang telah melewati perjuangan panjang dan telah menyelesaikan seluruh  perkuliahan di IPB University.  Lebih lanjut Dr Alim menyampaikan kabar gembira terkait masuknya IPB University dalam World Class University Ranking ke 59 dunia by Subject on Agriculture and Forestry.

“Prestasi institusi ini tentu menjadi kebanggaan dan menambah percaya diri untuk menempuh karir yang lebih baik sehingga bisa meraih kesuksesan,“ ungkapnya.

Baca juga  Lingkungan Kampus IPB Habitat Penting Flora dan Fauna

Ia menyampaikan, sukses bukan soal pencapaian diri, akan tetapi sukses juga bisa bermakna memberi kebahagian kepada  orang lain baik itu bagi keluarga,  teman maupun saudara. Tidak hanya itu, Dr Alim juga memberikan resep hasil diskusi dan pengalaman pribadinya dalam mencapai kesuksesan.

Menurutnya ada 6P faktor sukses yaitu passion, potensi, purpose, positif, persisten dan pray. Dr Alim mengungkapkan passion is energy dan merupakan hal yang bisa membangkitkan semangat. Seberat apapun tugas bisa diselesaikan.  “Saya berharap semua lulusan IPB bisa menemukan karir sesuai passionnya,” ungkapnya.  

Kedua adalah potensial, Dr Alim menyebut setiap manusia itu unik dan memiliki potensi masing-masing. Oleh karena itu penting untuk menggali dan mengasah setiap potensi yang ada pada diri kita masing-masing. Selain itu purpose, saat ini fresh graduate sulit mengenali arah hidupnya, maka dari itu Dr Alim menyarankan agar para calon alumni bisa menentukan arah hidupnya dari sekarang.  

Baca juga  IPB Boyong Penghargaan Bergengsi di Anugerah Humas Indonesia 2019

Dr Alim juga menyebutkan always be positif, selalu positif terhadap apa yang dihadapi ke depan. Ia juga menghimbau para lulusan juga persisten, gigih dan disiplin dalam mengejar cita-cita dan terakhir Dr Alim berpesan untuk tawakal dan berdoa serta minta doa kepada kedua orangtua.

Dalam acara ini para alumni juga mendapat solusi dalam menghadapi arah karir ke depannya. Para alumni juga mendapat strategi dalam menemukan passion dan strategi interview dari Nur Fajri Rahmawati, Trainer Pengembangan Karir  Ditmawa PK IPB University yang juga menjadi  fasilitator dan konsultan persiapan karir.
Narasumber lainnya yang diundang pada kesempatan ini adalah Astri Purnamasari, Vice President of Corporate Service Tanihub yang menjelaskan tentang peluang kerja di bidang pertanian. [] Admin

Baca juga  Program Future Agile Leader Program HA IPB University Resmi Dibuka
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top