Kab. Bogor

IPB Tangguhkan Tamu dari Negara Terdampak Corona

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – IPB University tangguhkan kedatangan tamu dari negara-negara terdampak virus corona.  IPB juga melarang perjalanan ke negara-negara terdampak corona, dan bagi yang baru pulang dari negara terdampak corona agar melapor.

Hal ini dikemukakan Rektor IPB University kepada BOGOR-KITA.com, Senin (2/3/2020).

Warga Indonesia selama ini masih terbebas virus corona. Namun per hari Senin (2/3/2020), mulai terpapar. Presiden Jokowi mengatakan, dua WNI terpaar corona dan saat ini dirawat di rumah sakit di Jakarta Utara.

Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan, memprihatinkan semakin merebaknya wabah virus Corona (COVID-19).

Untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Pimpinan IPB mengimbau:

1. Agar seluruh warga IPB University tetap mengedepankan sikap positif, memelihara persahabatan, membina semangat kerjasama, serta senantiasa optimis melangkah maju disertai kewaspadaan dan kehati-hatian dengan berpedoman pada kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam menyikapi dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan IPB University.

Baca juga  Semakin Banyak Balita Terpapar Corona

2. Untuk sementara menangguhkan kunjungan tamu dari negara-negara terdampak COVID-19 ke lingkungan IPB University sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain dari Tiongkok, sesuai dengan kebijakan pemerintah sejauh ini belum ada larangan, namun demikian dimohon para pimpinan fakultas, departemen, pusat studi dan/atau unit kerja lain melaporkan kepada Pimpinan IPB University melalui email wr3@apps.ipb.ac.id jika ada rencana kunjungan tamu khususnya dari negara-negara terdampak COVID-19. 

3. Agar untuk sementara menangguhkan perjalanan ke negara-negara terdampak COVID-19. Untuk perjalanan luar negeri yang sifatnya penting dan tidak dapat ditunda, harus meminta persetujuan pimpinan unit kerja, dengan tembusan kepada Rektor cq. WR3 IPB. Bagi yang diberikan izin dimohon untuk mengikuti prosedur kesehatan berdasarkan ketentuan Pemerintah Republik Indonesia dan otoritas kesehatan setempat.

Baca juga  Cegah Corona, Ridwan Kamil  Usul Stop Pergerakan Orang di Jabodetabek

4. Bagi mereka yang baru selesai melakukan perjalanan ke luar negeri dimohon segera melaporkan kedatangannya kepada pimpinan unit kerja, dengan tembusan email ke wr3@apps.ipb.ac.id. Apabila kurang sehat, khususnya yang baru tiba dari negara-negara terdampak COVID-19 kurang dari 14 hari yang lalu, maka sebagai langkah pencegahan diwajibkan untuk segera melakukan pemeriksaan ke Poliklinik IPB atau Rumah Sakit dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan unit kerja dengan tembusan kepada Rektor cq. WR3 IPB.

5. Agar seluruh warga IPB University selalu menjaga kesehatan dan jika merasa sakit atau mengetahui rekan, atau tamu IPB University mengalami gangguan kesehatan khususnya yang mengarah pada gejala COVID-19 harap segera melakukan pemeriksaan ke Poliklinik IPB atau Rumah Sakit terdekat agar segera mendapatkan penanganan semestinya. 

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif 57, Sembuh 46, Meninggal Nihil

“Semoga seluruh warga IPB dan keluarganya selalu sehat dan senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT,” kata Rektor IPB Prof Dr Arif Satria. [] Hari 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top