Kota Bogor

Inorga ASIAFI Kota Bogor Raih Emas dan Perak di FORNAS VII Jabar

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Inorga Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) KORMI Kota Bogor menyabet dua medali di ajang Fornas ke VII 2023.

Sumbangan dua medali tersebut, untuk menguatkan kemenangan Jabar menjadi juara di Fornas, didapatkan pegiat ASIAFI diantaranya dari kategori Aerobik Grup meraih medali emas dan kategori Instruktur Aerobik Profesional meraih medali perak.

Ketua Inorga ASIAFI, Panggabean Octavia Fransisca mengatakan, untuk medali emas didapatkan dari aerobik group dengan peserta tiga orang. Sedangkan perak diraih oleh Yusuf Almuqorobin dari kategori instruktur aerobik profesional.

“Hasil pertandingan tadi, kami berhasil meraih medali emas dan perak dari dua kategori. Perolehan medali ini menjadi bukti bahwa dengan bergabung bersama ASIAFI, para instuktur aerobik mendapatkan manfaat dan peningkatan standar kompetensi instuktur di level nasional,” ucap Octavia, Sabtu (8/7/2023).

Baca juga  Vaksinasi Dimulai, Ketua DPRD Kota Bogor Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Torehan prestasi dua medali yang didapatkan inorga ASIAFI, mendapat apresiasi dan kebanggaan dari Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin.

“Alhamdulilah perolehan medali terus bertambah dari para pegiat yang bertanding di Fornas. Dua medali dari inorga ASIAFI, menambah kuat untuk Jawa Barat menjadi juara di Fornas,” kata Zaenul.

Pria yang akrab disapa ZM ini menyebutkan, hingga hari ke lima pelaksaan Fornas, jumlah medali yang didapatkan dari para pegiat KORMI Kota Bogor diantaranya, dari OKK, inorga ASKI 1 perunggu, STI 1 perunggu, ILDI 1 Emas dan 1 Perak, ULD 1 Perunggu, ASIAFI. 1 emas dan 1 Perak. Dari OTKB pada inorga Pertonsi 1 emas, 1 Perak dan 1 Perunggu, kemudian AKTI 1 emas dan 1 perak. Sementara pada OPT di inorga KIS meraih 1 Perunggu, dan Bboy 1 perak serta 1 perunggu.

Baca juga  Selama PPKM Darurat Blok F Trade Center dan Plaza Bogor Ditutup

“Alhamdulilah capaian medali sementara hingga hari ke 5 ini dari para pegiat KORMI Kota Bogor mencapai 15 medali, diantaranya, medali 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu,” jelas ZM.

Menurutnya, saat ini masih ada beberapa pertandingan yang berlangsung hingga penutupan Fornas nanti diantaranya, Persocci yang di hari pertama lolos masuk empat besar nasional menuju ke babak Semi Final, kemudian Yayasan Jantung Indonesia yang lolos ke enam besar nasional atas nama Sugeng kategori instuktur perorangan dan masih bertanding saat ini pada kategori beregu. Pada Fornas ke VII 2023 ini, ada sejumlah inorga yang mengikuti eksebisi, diantaranya, Ikatan Komunitas Mancing (IKM), dan kebut gunung inorga AOPGI.

Baca juga  Ridwan Kamil: Normal Baru Bukan Pelonggaran

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegiat dan penggiat KORMI Kota Bogor yang sudah mengharumkan nama Kota Bogor di tingkat nasional. Perolehan medali yang sudah diraih sampai hari ini, merupakan prestasi membanggakan bagi KORMI Kota Bogor untuk menambah kuat Jawa Barat menjadi juara Fornas ke VII 2023 ini,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top