Haris Setiawan

Ini Rencana Besar Haris Setiawan Kelola Pasar Tradisional

BOGOR-KITA.com – Pascadilantik Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Direktur Utama PD. Pasar Tohaga, Haris Setiawan telah memanaskan mesin perusahaan BUMD tersebut untuk memulai pekerjaan baru. Senada dengan pesan Ade Yasin saat pelantikan, menurut Haris untuk mengelola pasar yang paling penting adalah adanya inovasi inovasi baru.

“Artinya akan ada inovasi – inovasi baik di internal maupun eksternal sesuai fungsi PD Pasar yaitu membina pasar atau pelayanan publik dan juga ada PAD yang ditargetkan,” kata Haris kepada BOGOR-KITA.com, di Cibinong, Jumat (23/8/2019).

Selain itu menurutnya, perlunya mengubah paradigma yang berkembang di masyarakat tentang pasar tradisional.

“Paradigma orang apabila mendengar pasar tradisional maka yang terlintas di benak mereka adalah becek, kotor, kumuh, itulah tantangan kami, kebersihan pasar memang perlu diprioritaskan, untuk itu kami menekankan pengolahan sampah,” tutur Haris.

Ia mengklaim sudah mempunyai strategi untuk mengelola sampah agar menjadi berkah.

“Saya sudah punya strategi ke depan untuk mengolah sampah. Ketika pasar sudah bersih, orang mau datang, pedagang untung. Tata kelola sampah misalnya yang biasanya jadi masalah kita akan coba jadikan sampah menjadi berkah,” terangnya.

Ade Yasin telah melantik Haris Setiawan sebagai Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Pasar Tohaga Kabupaten Bogor periode 2019 -2024, Rabu (21/8/2019).

Ade Yasin meminta direksi yang baru untuk terus berinovasi agar mampu bersaing di era sekarang. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *