Penandatanganan perjanjian kerja sama tentang ketahanan pangan, transportasi dan penyediaan air bersih di Balai Agung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018) sore.

Ini Gambaran Babak Baru Hubungan Pemerintah Jabodetabekjur

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa kerja sama antar wilayah ini sejarah baru bagi pola hubungan di Jabodetabekjur.

“Jadi ada bantuan yang kongkrit dari Pemprov DKI Jakarta, khususnya terkait transportasi yang akan dibantu untuk membangun park and ride.

Kita siapkan lahannya, Insya Allah Park and Ride ada di Pajajaran dan di Bubulak atau di pusat kota dan di wilayah barat,” kata Walikota Bogor Bima Arya usai penandatanganan perjanjian kerja sama tentang ketahanan pangan, transportasi dan penyediaan air bersih di Balai Agung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018) sore.

Hadir dalam acara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan para kepala daerah di Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Bodetabekjur).

Selanjutnya rencana itu akan diproses, mudah-mudahan tahun 2020 Park and Ride bisa dibangun untuk mengurai kemacetan di Kota Bogor.

“Pengembangan dan pengelolaan lingkungan juga tadi ada kerja sama. Seperti untuk melakukan normalisasi situ, membangun kolam retensi, sumur resapan, penyediaan air bersih dan lain-lain,” kata Wali Kota.

Mengenai pembangunan sistem informasi ketahanan pangan akan ada kerja sama-kerja sama di bidang pemberdayaan UMKM khususnya, terutama pelatihan-pelatihan dari Pemprov DKI Jakarta.

Turut mendampingi Wali Kota Bogor, Kabag Kerja Sama Tyas Ajeng, Kepala Sub Bidang Perencanaan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Bappeda, Naufal Isnaeni dan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Agus Suprapto. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *